Imaam Yakhsyallah Mansur: Perlu Senang dalam Menulis Buku

Jakarta, MINA – mengatakan dalam menulis buku yang paling diperlukan adalah senang dalam melakukannya.

Setelah senang, baru menjadi mudah mencari referensinya dan menulisnya, ujar Imaam Yakhsyallah Mansur pada Peluncuran Bukunya, “Mimbar Al-Jama’ah Kumpulan Khutbah Jumat,” Gebyar Muharram 1445 H. di Masjid Hizbullah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/7).

Demikian juga dalam semua ibadah dan pekerjaan, kalau dilaksanakan dengan senang maka akan menjadi mudah dan ringan. Termasuk dalam melaksanakan shalat tahajud, jika dilakukan dengan senang akan mudah.

Imaam Yakhsyallah Mansur menambahlan, menulis merupakan bagian dari dakwah (dakwah bil kutub), selain dakwah bil lisan (dengan ucapan) dan dakwah bil haal (dengan perbuatan).

Buku setebal 436 halaman dan berisi 52 judul khutbah Jumat setahun, di antaranya tentang Urgensi Syariat Al-Jama’ah, Al-Quran Solusi Problematika Manusia, Istiqamah dalam Ibadah, Isra Mi’raj dan Pembebasan Al-Aqsa dan Menjalin Ukhuwah Umat. Buku tersebut merupakan karya beliau yang ke-18, diterbitkan oleh MINA.

Pada kata pengantarnya, juga disampaikan tentang tata cara khutbah sesuai sunnah, di antaranya pendek khutbahnya dan panjang shalatnya. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.