Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya Rayakan Milad Ke-8

Cibubur, MINA – Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) pada Selasa (24/11) merayakan milad ke-8 dengan mengusung tema “Sewindu Menyatukan, Sewindu Menginspirasi, Sewindu Berbakti Untuk Umat”.

Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta yang hadir terbatas hanya dari staf YPSJ, sedangkan sebagian peserta lainnya mengikuti secara virtual.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan, berupa pelaksanaan lomba-lomba virtual yang diselenggarakan oleh SD Silaturahim Islamic School, SMP IT Insan Mandiri Cibubur, SMA IT Insan mandiri Cibubur dan Asrama Khulafaur Rasyidin Insan Mandiri Cibubur.

“Kita tentu masih ada kekurangan, yayasan ini milik wakaf, milik bersama dan harus kita perbaiki ke depan, semoga menjadi kebanggaan kita di hari akhir nanti,” ujar Ketua Umum Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Ichsan Thalib dalam sambutannya.

Direktur Pendidikan Munif Chatib mengatakan, YPSJ tidak hentinya  menyempurnakan kurikulum maupun kualitas tenaga pengajarnya. Dengan memberikan pelatihan agar mereka menjadi professional.

Ia mengungkapkan, YPSJ memiliki program utama yaitu Project Based Al Quran, yang saat ini terus dikembangkan.

“Mohon doa dan dukungannya, agar YPSJ dapat menjadikan anak-anak akrab dengan Al Quran di kesehariannya,” katanya.

Yayasan Pendidikan Silaturahim menaungi tiga lembaga pendidikan, yakni SD Silaturahim Islamic School, SMP IT Insan Mandiri Cibubur dan SMA IT Insan Mandiri Cibubur.

YPSJ selain memiliki program Project Based Quran, juga terdapat materi Academic For Life yang berhubungan langsung dengan penyelesaian masalah kehidupan sehari-hari serta Life Attitude dan Traditional Games dengan tujuan agar siswa dapat lebih mengerti makna pembelajaran.

Di samping itu ada Quality Time,  sekolahnya orang tua, sebuah wadah pembelajaran bagi orang tua tentang masalah pendidikan dan anak yang diasuh oleh para ahli, dan Boarding School asrama yang mengajarkan siswa untuk bersikap mandiri dalam kehidupan sehari-hari. (L/Hju/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)