YPPU Nurul Izzah Adakan Latihan “Guru Hebat”

Kediri, MINA – Yayasan Pembinaan dan Pelayanan Umat (YPPU) Nurul Izzah bersama Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) mengadakan pelatihan bagi guru SD atau Madrasah Ibtidaiyah di Gedung SDIT Nurul Izzah, Jakarta, Rabu (6/11).

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para guru sebagai pendidik dan garda terdepan,” kata Ketua YYPU Nurul Izzah Ruli Renata dalam keterangan tertulisnya.

Pasalnya, sekarang ini para siswa sudah mulai aktif belajar. Maka para guru harus terus belajar agar ilmunya meningkat, sehingga benar-benar mendidik siswanya.

Acara tersebut diikuti 30 peserta diantara berasal dari Kecamatan Gurah, Kediri Jawa Timur, dengan tiga orang trainer dari Kualitas Pendidikan Indonesia (KPI).

“Kami percaya dengan belajar langsung kepada ahlinya, maka para guru akan semakin bertambah kemampuannya. Karena menjadi guru berarti tak pernah berhenti belajar,” imbuh Ruli.

Dalam pelatihan ini, peserta mendapatkan materi seputar Dinamika Kelompok, Paradigma Wali Kelas, Modalitas Belajar, Perkembangan Psikologi Anak, Tupoksi Wali Kelas, Desain Kelas Model, Komunikasi Efektif Wali Kelas serta Workshop dan Prestasi Peserta.

“Bisa dibilang, ini merupakan pelatihan dengan materi lengkap, karena kami memberi nama kegiatan ini dengan “Menjadi Guru Kelas Hebat,” jelas Ruli.

Dia berharap pelatihan Menjadi Guru Hebat bermanfaat, karena ke depan tantangan sebagai guru semakin besar.

“Perkembangan zaman semakin hebat, maka para guru harus terus meningkatkan ilmu dan pengalaman, agar tujuan untuk membentuk Generasi Emas Indonesia akan tercapai,” tutup Ruli. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)