200 Bus Modern Madinah Mulai Dioperasikan Awal Ramadhan 2024

Bus Madina rencananya akan diluncurkan pada bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 bertujuan mengurangi kemacetan lalu lintas di sekitar Masjid Nabawi di Madinah. (Foto: SPA)

Madinah, MINA – Otoritas Pembangunan Wilayah Madinah pada Ahad, 3 Maret 2024, mengumumkan selesainya kesiapan proyek “” yang rencananya akan diluncurkan pada awal bulan suci 1445 H/2024.

Pengadaan angkutan ini  ini bertujuan mengurangi kemacetan lalu lintas,  meningkatkan kualitas hidup dengan mengurangi emisi gas dan membangun kawasan ramah pejalan kaki di dekat Masjid Nabawi.

Armada yang terdiri dari 200 bus modern untuk mengangkut pengunjung ke tempat-tempat keagamaan penting di Madinah selama Ramadhan tahun ini, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Pihak berwenang telah menetapkan tujuh rute antarjemput untuk transportasi ke dan dari Masjid Nabawi, serta stasiun khusus untuk transportasi Masjid Quba.

Layanan antarjemput beroperasi mulai pukul 15.00 hingga satu jam setelah salat Tarawih, dan pada 10 hari terakhir Ramadhan diperpanjang hingga setengah jam setelah salat Qiyam.

Lokasi penjemputan utama meliputi: Stadion Olahraga, Durrat Al-Madinah, Sayed Alshuhda’, Universitas Islam, Lingkungan AlKhaldiha, dan Bani Harithah.

Menurut perhitungan astronomi, Ramadhan di Arab Saudi diperkirakan akan dimulai pada 11 Maret. Tanggal pasti dimulainya Ramadhan akan dikonfirmasi mendekati tanggal tersebut, berdasarkan tradisi penampakan bulan. (T/RI-1)/P)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.