389 Jamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta Masuk Asrama Haji

Jakarta, MINA – Sebanyak 389 asal Jakarta mulai masuk ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (3/6) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kedatangan mereka disambut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Hilman Latief.

“Saya yakin jamaah yang masuk hari ini sehat-sehat dan terbebas dari Covid-19.  Saya lebih baik keras di sini demi melindungi semua jamaah haji,” ujar Hilman.

Dengan slogan ‘Mabrur, Sehat, Barokah’, Hilman mengajak para jamaah untuk beribadah dengan senang dan riang.

“Mari Bapak Ibu, kita sama-sama meneriakkan Mabrur, Sehat, Barokah,” kata Hilman di sela-sela sambutannya.

Hilman menjelaskan kesiapan para petugas haji untuk melayani Jamaah. Mereka sudah didukung database digital urutan keberangkatan dan informasi lain terkait pergerakan jamaah.

Kloter pertama dan kloter-kloter berikutnya sudah selesai, termasuk validasi dokumen.

“Proses digitalisasi dokomen saat ini dilakukan guna membantu proses visa dan paspor selesai lebih cepat, sehingga ada akselarasi pelayanan,” ungkapnya.

Jamaah kloter pertama akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 4 Juni 2022, pukul 06.45. Mereka diperkirakan tiba di  Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada 12.10 waktu Arab Saudi.

Keberangkatan jamaah kloter pertama ini akan dilepas oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Turut hadir dalam penerimaan jamaah,  Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar. (R/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)