53 Anggota DPR Demokrat Desak Biden Minta Israel Cabut Blokade Gaza

London, MINA – Lima puluh tiga anggota DPR dari Partai Demokrat telah mendesak Pemerintah AS untuk mendesak Israel mencabut .

Mereka memperingatkan situasi kemanusiaan yang suram di daerah kantong itu dalam sebuah surat kepada Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, yang menggambarkan blokade Israel sebagai hukuman kolektif terhadap warga Palestina.

“Krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di Gaza tidak dapat dipertahankan,” tulis para anggota parlemen dalam sebuah surat, yang dikutip oleh MEMO di London.

“Memastikan bahwa warga Palestina yang tinggal di Gaza menerima bantuan kemanusiaan sangat penting untuk mengamankan kesejahteraan 2,1 juta penduduk Gaza,” lanjut surat itu.

Dipimpin oleh anggota Kongres Demokrat Mark Pocan dan Debbie Dingell, surat itu menyerukan untuk mengamankan perubahan yang “penting untuk mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.”

“Sayangnya operasi udara Israel baru-baru ini di Gaza hanya memperburuk kondisi kehidupan, menimbulkan kerusakan $380 juta pada jalur yang diblokade dan membutuhkan bantuan kemanusiaan dan rekonstruksi segera senilai $485 juta,” kata surat itu merujuk pada laporan baru-baru ini oleh PBB, World Bank dan Uni Eropa. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.