591 Mahasiswa IAIN Metro Lampung Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana

Metro, MINA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung menggelar , , dan  periode 1 tahun 2019 pada Kamis (28/2) yang diikuti sebanyak 591 mahasiswa.

Sidang senat terbuka ini berlangsung di kampus . Dari 591 mahasiswa yang masing-masing terdari dari Fakuktas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah sebanyak 12 mahasiswa, Fakultas Syariah 80 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Sebanyak 218 Mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 258 Mahasiswa, dan Program Pascasarjana Sebanyak 23 Mahasiswa.

Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Enizar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah mengikuti semua proses pembelajaran di IAIN Metro, sehingga memperoleh gelar akademik  sesuai fakultasnya.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati atas diraihnya gelar Magister Pendidikan (M.Pd), Magister Hukum (M.H.), Sarjana Pendidikan (S.Pd.), Sarjana Hukum (S.H.), Sarjana Ekonomi (S.E.) Sarjana Sosial (S.Sos), dan Ahli Madya (A.Md),” katanya.

Ia berharap kepada para wisudawan, untuk selanjutnya dapat berkarya di wilayah profesional yang mereka minati, dengan tetap menjunjung tinggi dan menginternalisasikan nilai-nilai Islam.

Ia juga mengingatkan para wisudawan tentang pentingnya menguatkan kapasitas intelektual dan emosional dalam merespon tantangan Revolusi Industri 4.0.

“Era teknologi digital Indonesia membutuhkan 17 juta tenaga kerja terampil  karenanya dibutuhkan bekal intelektual dan emosional sekaligus,” ujarnya.

IAIN Metro Lampung terus berkembang. Sejumlah capaian dan prestasi telah diraih, termasuk prestasi mahasiswa di kancah internasional. Mahasiswa IAIN Metro Lampung pernah merebut juara 2 Pekan Kreativitas Mahasiswa PTKIN se-Sumatera, Juara 3 Pengadilan Semu Tingkat Nasional dan Student Mobility Program di Malaysia, Singapura dan Thailand. (R/R10/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.