689 Anggota MPR Hadiri Pelantikan Jokowi

Jakarta, MINA – Pelantikan Joko Widodo ()-Ma’ruf Amin masing-masing sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Pelantikan Jokowi-Ma’ruf dihadiri oleh mayoritas anggota RI periode 2019-2024.

“Kehadiran 689 anggota dari 711 anggota MPR, rapat telah memenuhi syarat untuk dibuka,” kata Ketua MPR (Bamsoet) saat membuka sidang paripurna pelantikan Jokowi-Ma’ruf di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10).

Sidang paripurna pelantikan Jokowi-Ma’ruf dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Pembukaan ini mundur 1 jam dari jadwal sebelumnya, yakni sekitar pukul 14.30 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan KPU berisi penetapan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019. Selanjutnya Jokowi dan Ma’ruf Amin membacakan sumpah mereka dalam menjalankan amanatnya.

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf ini dihadiri oleh sejumlah kepala pemerintahan negara sahabat, tokoh-tokoh dan pejabat negara. Tampak hadir Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lawan Jokowi di Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga hadir. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.