Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

93.614 Petugas dan Jamaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

Insaf Muarif Gunawan - Sabtu, 6 Juli 2024 - 06:15 WIB

Sabtu, 6 Juli 2024 - 06:15 WIB

23 Views

Ilustrasi Jamaah haji Indonesia. (Foto: Setkab)

Jakarta, MINA – Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda menyampaikan, sebanyak 93.614 jamaah haji dan petugas tiba di Tanah Air.

“Jamaah haji dan petugas yang telah diterbangkan ke Tanah Air berjumlah 93.614 orang tergabung dalam 238 kelompok terbang. Hingga tanggal 4 Juli 2024 pukul 21.00 WAS,” kata Widi dalam keterangan resmi Kemenag di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (5/7), demikian keterangan yang diterima MINA.

Ia mengatakan, dengan berakhirnya pemulangan fase pertama, proses pemulangan jamaah haji Gelombang II dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah dimulai.

“Jamaah kelompok terbang (kloter) 10 Embarkasi Palembang (PLM-10) menjadi rombongan perdana yang diberangkatkan dari Bandara AMAA Madinah sebanyak 443 jamaah PLM 01, diberangkatkan dengan 11 bus dari hotel menuju Bandara Madinah,” terang Widi

Baca Juga: Kemenag Tutup Masa Operasional Haji 2024 di Jakarta

Dalam keterangannya, PPIH kembali mengingatkan jamaah haji indonesia selama di Madinah khususnya saat di Masjid Nabawi untuk mematuhi ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh otoritas Saudi, khususnya oleh aparat yang bersiaga dan mengatur pergerakan dan flow jemaah di Masjid Nabawi.

“Upaya yang dilakukan aparat tersebut tentunya dengan pertimbangan-pertimbangan teknis agar proses beribadah jemaah di masjid tertib dan berjalan lancar. Terlebih suasana masjid akan padat pada waktu-waktu salat lima waktu,” terang Widi.

Terdapat 21 kelompok terbang, dengan jumlah jamaah haji sebanyak 8.167 orang. Mereka telah diterbangkan ke Tanah Air, Jumat (5/7). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PPIH Mencatat Sekitar 45 Jamaah Haji Indonesia Masih Dirawat di RS Arab Saudi

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia