Menteri Agama Akan Launching Mushaf Al-Quran Cetakan Tahun 2017

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kedua kiri) saat tinjau proses percetakan Mushaf Al-Quran di Ciawi tahun 2016 lalu. Foto: Kemenag.

 

Jakarta, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan me-launching Mushaf Al-Quran cetakan tahun 2017 pada Selasa, 24 Oktober mendatang.

Kepala Unit Percetakan Al-Qur’an (UPQ) Kementerian Agama Fachruddin mengatakan, acara tersebut akan diadakan di Unit Pencetakan Al-Quran (UPQ) Ciawi-Bogor.

“Menteri Agama bakal launching cetakan Al-Quran tahun 2017 sebanyak 120 ribu. 10 ribu terjemah, dan 110 ribu mushafnya,” kata Fachruddin saat dihubungi Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Sabtu (21/10).

Ia menambahkan, Unit UPQ Kemenag sudah beroperasi kembali sejak tahun 2015, dan melakukan percetakan perdana pada tahun 2016 sebanyak 35 ribu, dan tahun ini sebanyak 120 ribu eksemplar.

Baca Juga:  Sudah 92% Visa Jamaah Haji Reguler Indonesia Terbit

Fachruddin mengatakan, proses pencetakan tahun ini sudah berjalan dan ditargerkan pada bulan Desember akan selesai semua, kemudian di bagian ke Kantor-kantor Wilayah Kemenag, Kantor Urusan Agama (KUA), jdan pada masyarakat secara gratis.

“(Distribusi) ke Kanwil Kemenag Kabupaten/Kota, ke masyarakat dibagikan gratis karena dana pencetakannya dari APBN. (Pendistribusian) dilakukan berjenjang,” katanya. (L/R08/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.