MER-C Kirimkan Tim Medis, Bantu Korban Banjir di Cirebon

Foto:

Jakarta, MINA – Medical Emergency Rescue-Committe (MER-C) mengirim Tim Medis bantu korban Cirebon, Jawa Barat.

MER-C melepas keberangkatan Tim Medisnya ke wilayah bencana pada Rabu (28/2) untuk memberikan pertolongan kepada para korban. Teim terdiri dari enam orang relawan, yaitu 1 koordinator tim, 3 dokter umum, 1 perawat dan 1 relawan logistik. Tim dijadwalkan akan bertugas selama 5 hari hingga Ahad (4/3).

Tujuan pertama tim adalah Kecamatan Ciledug yang merupakan wilayah yang terkena dampak parah akibat banjir. Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat yang diterima MER-C, salah satu desa di kecamatan ini yaitu Desa Pamosongan masih minim bantuan dikarenakan akses menuju desa yang sulit akibat lumpur yang masih tinggi.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

Berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat, Tim akan berupaya menembus wilayah ini dan wilayah banjir lainnya untuk memberikan bantuan medis kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Banjir di Kabupaten Cirebon disebabkan intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Cisanggarung dan Sungai Cijangkelok pada Kamis malam (22/2). Hampir 90 persen wilayah timur Kabupaten Cirebon terendam banjir.

MER-C membuka kesempatan bagi donatur yang ingin berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui rekening Amanah Kemanusiaan sebagai berikut;

BCA, 686.0099.339
BSM, 701.565.8899
BNI Syariah, 303.2000.922

Atas nama:
Medical Emergency Rescue Committee

(R/P03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.