Mae-C Ajak Perempuan Indonesia Peduli Nasib Perempuan dan Anak-anak Palestina

Kalianda, MINA- Maemuna Center (Mae-C) Biro Lampung mengajak perempuan Indonesia untuk peduli  penderitaan yang dirasakan oleh perempuan dan anak-anak Palestina.

Hal ini disampaikan oleh sekertaris , Badriyah Qurota A’yun pada silaturahmi aktivis perempuan Palestina Yasmin Anbar yang berasal dari Gaza, Palestina di Masjid An-Nur, Sripendowo, Kalianda, Selasa (30/8) malam.

“Banyak sekali perjuangan yang dapat dilakukan oleh perempuan-perempuan Indonesia di antaranya mengenalkan materi tentang Al-Aqsa dan Palestina sejak kecil, membantu menyebarkan berita-berita seputar Al-Aqsa dan Palestina,” katanya.

Pada kesempatan itu, Badriyah juga menyampaikan tentang visi dan misi Mae-C di  antaranya memberikan informasi yang valid dan kredibel, memberikan edukasi tentang Al-Aqsa dan Palestina, pemberdayaan perempuan dalam membantu perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina, dan lembaga kemanusiaan yang perhatian terhadap isu dan kondisi perempuan dan anak-anak Palestina.

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Hadir juga dalam acara itu Koordinator Muslimat Pusat (KMP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ustadzah Maghfirah, Koordinator Muslimat Wilayah (KMW) Ustadzah Miftahusaadah, ikhwan dan akhwat jama’ah Masjid An-Nur, Sripendowo, Kalianda.

Sementara itu, Yasmin Anbar dalam penyampaiannya menceritakan empat tokoh perempuan Palestina yang bisa menginspirasi perempuan seluruh dunia, bagaimana memperjuangkan terbebasnya Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Mae-C diresmikan oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur pada 9 November 2019 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jawa Tengah. (L/bad/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: hadist

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.