Aksi Bela Palestina di Negara-negara Barat Makin Meningkat

London, MINA – Sejumlah aksi demonstrasi mendukung perjuangan rakyat Palestina terus terjadi di berbagai kota di negara-negara Barat.

Beberapa kota yang warganya kerap mengadakan antara lain di London, Inggris; Paris, Prancis; Dublin, Irlandia; Dusseldorf, Jerman; Roma, Italia; Barcelona, Spanyol; Sydney, Australia; hingga Los Angeles dan New York, Amerika Serikat.

Dari pantauan beberapa media, aksi demonstrasi itu dilakukan oleh puluhan hingga ratusan ribu orang. Umumnya, mereka menyuarakan tuntutan serupa yakni gencatan senjata, mengutuk serangan Israel, hingga kemerdekaan bangsa Palestina.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin pada 12 Oktober lalu memberlakukan larangan nasional terhadap demo pro-Palestina.

Di kota lain, Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman juga melarang warganya mengibarkan bendera Palestina atau meneriakkan slogan kemerdekaan bagi Palestina.

Jerman, Belanda, hingga Ukraina juga turut melarang demonstrasi pro-Palestina. Jerman, salah satunya, beralasan punya tanggung jawab terhadap Holocaust sehingga harus menjaga keberadaan dan keamanan Israel.

Sejak serangan yang dilakukan oleh para pejuang Palestina pada 7 Oktober lalu, perang antara milisi Hamas Palestina dengan Israel terus berlangsung hingga hari ini, Kamis (26/10).

(TP2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.