Muamalat Raih Peringkat Pertama Bank Umum Syariah

Jakarta, MINA – PT Bank Muamalat meraih peringkat pertama Bank Umum Syariah kelompok Buku II dan peringkat 2 Best Overall Bank Umum Syariah dalam ajang penghargaan Digital Brand Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank.

Selain itu, perseroan juga menyabet 3 gelar lain yakni peringkat 2 Best Overall Kartu Debit Bank Umum Syariah, peringkat 2 Kartu Debit Bank Umum Syariah dan peringkat 3 Tabungan Bank Umum Syariah.

Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengukuhan atas komitmen Bank Muamalat sebagai brand berkualitas yang secara konsisten meningkatkan infrastruktur digitalnya demi pelayanan maksimal kepada nasabah. Dengan demikian, nasabah yang ingin hijrah ke Bank Muamalat dapat terlayani sesuai dengan tagline #AyoHijrah milik perseroan.

“Bank Muamalat menunjukkan upaya yang konsisten dalam ranah digital agar tetap kompetitif di sektor industri perbankan. Salah satunya dengan meluncurkan produk baru berbasis digital. Kami ingin membuktikan bahwa layanan digital bank syariah juga tidak kalah dengan bank konvensional,” katanya.

Salah satu implementasi produk digital adalah peluncuran aplikasi mobile banking terbaru yang diberi nama Muamalat Digital Islamic Network atau disingkat Muamalat DIN. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir seperti biometric login dan auto read One Time Password (OTP).

Muamalat DIN diperkaya dengan penambahan fitur yang berguna untuk memantau rekening nasabah. Rekening yang akan ditampilkan pada Muamalat DIN adalah seluruh rekening yang dimiliki oleh nasabah yang disebut dengan single portfolio view. Nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening baru secara online melalui aplikasi Muamalat DIN.

Selain itu, nasabah juga sudah dapat melakukan isi ulang uang elektronik Go-Pay dan OVO via Muamalat DIN. Selain itu, tahun lalu Bank Muamalat dipilih sebagai bank partner pertama Peruri Pay, sarana pembayaran digital milik Perum Peruri.

Peruri Pay digunakan dalam aplikasi Hayuni yang dikembangkan oleh PT Hayuni Aman Sejahtera dan digunakan untuk mendukung kegiatan pembayaran umrah dan media transfer tabungan umrah. Melalui kerja sama ini Bank Muamalat bertindak sebagai bank operasional untuk dana tabungan jamaah umrah. (R/R3/RS2)

Mi’raj News Agency MINA)