AASI Gelar Program Bincang ”Kumulai 2021 dengan Bismillah”

Jakarta, MINA – Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menggelar program Bincang AASI dengan tema ”Kumulai 2021 dengan Bismillah: Obrolan Seputar Menjalani 2021 dengan Kesadaran Diri” yang dibawakan oleh Coach dan Penulis, Rene Suhardono, Selasa (26/1).

Acara melalui zoom virtual dan diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan Agen, Praktisi Asuransi Syariah, dan Umum.

Dalam obrolannya, Rene Suhardono menjelaskan bahwa kebanyakan manusia itu masih berada pada tataran informasi belaka, padahal informasi itu hanya tertahan pada intelek manusia saja. Bahwa intelek itu memang sangat penting sebagai modal yang diberikan kepada manusia.

“Padahal kehidupan itu bukan hanya yang tampak oleh mata, bahkan sesuatu yang tampak itu didasari dari hal yang tidak tampak,” kata dia.

Jadi dengan teori seperti ini, kata Rene, manusia dapat menentukan sampai dimana kesadaran yang mereka miliki. Oleh karena waktu manusia itu terbatas maka jangan sampai hanya konsentrasi pada kesadaran semu yang dimunculkan oleh hal-hal yang ada disekitar kita.

Termasuk dalam ketegori kesadaran, bagi seseroang yang memiliki tujuan hidup hanya berorientasi pada istilah ”yang penting bisa makan dan bisa tidur tenang”. 

Lebih lanjut, Rene, menjelaskan bahwa setiap manusia itu harus terus berupaya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, dan perubahan tersebut jangan sekali-kali bertujuan hanya dalam tataran materi. Karena perubahan yang dilakukan seperti itu hanya berada di tataran level uang. 

Obrolan bersama Rene Suhardono berlangsung selama 90 menit, diwarnai oleh komentar-komentar para peserta yang antusias berinteraktif. Direktur Eksekutif AASI, Erwin Noekman, yang juga sebagai moderator dalam kesempatan tersebut berharap acara ini dapat memberikan inspirasi kepada para peserta agar bisa lebih baik lagi dalam menjalani aktifitas sesuai dengan profesinya masing-masing.(L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)