AA GYM : BERAKHLAK MULIA SEPERTI RASUL

pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan kajian Tauhid di hadapan Jamaah masjid Istiqal Jakarta (Foto : MINA)
Pengusaha dan pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan di hadapan Jamaah Jakarta (Foto : MINA)

Jakarta, 19 Rabi’ul Akhir 1436/9 Februari 2015 (MINA) – KH Abdullah Gymnastiar atau mengatakan, kebaikan manusia di hadapan Allah dilihat dari akhlaknya. Bahkan Rasulullah  bersabda, bahwa “orang yang paling dicintainya dan dekat dengan Rasul di hari kiamat nanti yakni orang yang baik akhlaknya”.

“Jangan merugikan orang lain dalam bentuk apapun. Akhlakul karimah berbuat baik kepada sesama harus dikedepankan”,  ungkap Pendiri Pondok Pesantren Darut Tauhid, Bandung, itu, pada Kajian Tauhid di Masjid Istiqal. Jakarta.

Ia juga menegaskan, keberadaan seseorang yang memiliki , senantiasa memberi keamanan dan kenyamanan bagi diri sendiri dan lingkungannya. Sebab, seseorang yang berbuat baik maka kebaikan itu akan kembali pada dirinya sendiri.

“Begitu sebaliknya orang yang berbuat keburukan, maka dampaknya akan kembali pada dirinya sendiri”, ujar Aa Gym.

Selanjut ia menjelaskan, Rasul merupakan sebaik-baik manusia yang memiliki akhlak mulia. Barulah diikuti sahabat-sahabat beliau yang telah terbukti akhlakul karimah-nya.

Aa Gym juga  berpesan untuk senantiasa meniatkan sedekah dalam berbagai aktivitas. “Hanya sekadar senyuman pun jika dilakukan dengan ikhlas, akan dapat menentramkan,” tuturnya.

Pada bagian lain, Aa Gym mengungkapkan, Indonesia merupakan negara berpenduduk Islam terbesar di dunia yang mampu menjaga kebersamaan dan kedamaian yang lebih baik dibandingkan banyak negara di dunia. (L/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0