Abu Marzuq Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Gempa Suirah dan Turki

Al-Quds, MINA – Wakil Kepala Biro Politik di luar negeri, Dr. Musa Abu Marzuq menyampaikan belasungkawa atas gugurnya korban gempa bumi di dan Suriah Selatan.

Dalam Via akun twitternya, Abu Marzuq menulis, “Kami turut berduka dan menyampaikan takziyah atas jatuhnya korban jiwa akibat gempa yang terjadi di Turki Selatan dan Utara Suriah, kami turut berbelasungkawa untuk saudara-saudara kami di Suriah dan Turki.”

Tokoh Hamas ini turut berdoa untuk kesembuhan korban luka, dan keselamatan bagi mereka yang belum ditemukan.

Hingga berita ini dirilis, jumlah korban gempa yang menghancurkan wilayah Tukri dan Suria pada Senin pagi kemarin, dengan kekuatan 7,8 SR, mencapai 4300 orang meninggal, dan ribuan korban luka, serta hancurnya fasilitas public dan harta benda.

Jumlah korban diperkirakan terus meningkat, hingga kini masih banyak warga yang belum ditemukan di bawah reruntuhan, dan dipersulit dengan turunnya salju, cuaca dingin yang menyulitkan evakuasi.

Gempa pertama terjadi pukul 4:17 (GMT) di kedalaman sekitar 17,9 KM, yang terpusat di wilayah Pazardik Provinsi Kahramanmaras Turki Tenggara, sejauh 60 KM dari perbatasan Suriah.

Setelah itu terjadi puluhan gempa susulan, sebelum terjadi gempa baru berkekuatan 7,5 SR, pukul 10:24 GMT, di Turki Tenggara, sejauh 4 KM dari kota Ikinosu. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.