Achmad Mubarok : Kesulitan Adalah Keindahan

Ketua program doktoral S3 Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA), . (Foto: Aliyah/MINA)

Jakarta, 24 Rabi’ul Akhir 1438/ 23 Januari 2017 (MINA) – Ketua Program Studi Doktor (S3) Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA), Prof. Dr. Achmad Mubarok mengatakan adalah keindahan.

“Kesulitan adalah sesuatu yang indah, kesulitan akan membuat happy ke depannya,” katanya dalam stadium general yang bertema “Tantangan Dakwah Jelang Kembalinya Kejayaan Islam” di Kampus 2 UIA, kompleks pesantren khusus Yatim As-Syafiiyah, Jatiwaringin, Jakarta, Selasa (24/1).

Menurutnya orang yang selalu memberi dalam kebaikan maka Allah akan membalasnya, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

“Orang yang obsesinya memberi, adil, suportif, jujur dan tidak berputus asa, maka di situ Allah akan menjadikannya mudah. Dari yang modalnya sedikit dan tidak cukup tapi Allah akan berikan dan mencukupkan apa yang ia butuhkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Akibat Serangan Israel ke Rafah Tim MER-C Tertunda Masuk Gaza

Ia mengutip perkataan Imam Al-Ghazali yaitu,”semakin jauh target yang kita capai maka caranya pun akan semakin sulit.”

“Karena kesulitan akan membuat kita terus berjuang, contoh orang yang biasa hidup susah namun terus berjuang menghadapi kesulitan itu, nantinya pasti sukses,” imbuhnya.

Ia menambahkan, setiap , itu selalu menguji kita, tidak ada masalah yang tidak menguji, namun harus tetap optimis dalam mengahadapinya, karena Allah tidak akan menguji hambanya di luar batas kemampuannya.(L/R10/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.