ACT Lampung Kirim 40 Ton Logistik bagi Korban Banjir Bengkulu

Bandar Lampung, MINA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung kembali merespons bencana banjir Bengkulu dengan melepas 40 ton bantuan logistik kebutuhan dasar bagi penyintas.

Menurut rilis yang diterima MINA, pelepasan bantuan yang dibawa menggunakan 5 buah kendaraan truck tersebut dilaksanakan di halaman Kantor ACT Lampung pada Kamis (2/5), dihadiri Ustadz Sulaiman Bardan dari Kemenag Kota Bandar Lampung, Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Nandang Hendrawan, Komunitas Gaspool Lampung, Baznas Provinsi Lampung, media Journalist For Humanity (JFH) dan mitra serta donatur platinum.

Kepala Cabang ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk respons masyarakat Indonesia dan masyarakat Lampung pada khususnya.

Bantuan berasal dari PT Hydro Perdana Retailindo yang saat ini sedang mengembangkan ritel modern berbasis syariah yakni Minimarket Shodaqo.
Selain itu bantuan dari masyarakat Lampung juga turut dikirim langsung ke Bengkulu.

Nantinya, bantuan akan disalurkan ke penyintas banjir melalui beberapa Posko kemanusiaan dan Dapur Umum yang sudah didirikan dilokasi bencana.

“Kebutuhan dasar warga terdampak banjir harus segera dipenuhi mengingat aktivitas masih terhambat karena rumahnya masih terendam air, bantuan tersebut akan segera didistribusikan oleh relawan disana,” ucapnya.

Dian Eka juga menambahkan sebelumnya ACT-MRI Lampung juga telah mengirim 6 relawan untuk membantu pendistribusian bantuan dan pelayanan di Dapur umum maupun Posko Kesehatan.

Keenam relawan tersebut merupakan relawan yang sudah terpilih dan terseleksi, sehingga nanti mampu menembus daerah yang sulit terjangkau.

“Karena disana pasti ada daerah terdampak banjir yag sulit dijangkau untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada warga sehingga keenam relawan tersebut akan berupaya menembusnya, menjelang ramadhan ini para penyintas banjir harus merasa bahagia. Marhaban yaa Dermawan” pungkasnya.(R/cha/B01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA).