Aktifkan Masjid, Pemuda Kapuk Berbagi Takjil Gratis di Jalan Selama Ramadhan

Pemuda Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara membagikan air mineral dan kurma kepada pengguna jalan raya, Kamis sore, 8 Juni 2017. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Jakarta, 13 Ramadhan 1438/8 Juni 2017 (MINA) – Untuk menjadikan masjid sebagai sentral kegiatan, ikatan pemuda Masjid Nurul Jannah di Kapuk Muara, Jakarta Utara, melakukan gerakan bagi-bagi di pinggir jalan raya selama bulan Ramadhan.

Koordinator Pemuda Masjid Nurul Jannah, Ade Darmawan mengatakan, kegiatan itu dilakukan karena Allah dan bertujuan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan dengan memberdayakan para pemudanya.

“Kami sebagai pemuda masjid, mengajak para pemuda untuk menggelorakan semangatnya di bulan Ramadhan ini,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis malam, (8/6). “Ini dilakukan hingga Ramadhan berakhir.”

Baca Juga:  Pj Gubernur Babel Dukung Ijtima Ulama se-Indonesia ke-VIII

Setiap sore sebelum waktu maghrib tiba, sejumlah pemuda masjid mempaketkan sebotol air mineral dan tiga butir kurma di masjid. kemudian, 15 menit sebelum azan, mereka membagikan takjil sederhana itu kepada para pengguna jalan raya yang melintas di depan gang masjid.

Ade yang berprofesi pengemudi ojek daring itu mengungkapkan, dana untuk membeli ratusan botol air mineral dan kurma setiap hari berasal dari donasi masyarakat sekitar masjid.

Tokoh masyarakat sekaligus sekretaris rt 05/02, Aden Bahtiar, mengapresiasi kegiatan positif pemuda masjid selama bulan Ramadhan ini.

“Kegiatan ini bagus untuk pembelajaran dan memudahkan bagi yang berpuasa untuk berbuka, sedangkan mereka masih berada di jalan saat azan maghrib,” katanya.

Baca Juga:  Jatim Komitmen Wujudkan Ekosistem Produk Halal

Pria berusia 46 tahun ini berharap, kegiatan semacam itu digalakkan untuk memikat para remaja agar mau aktif di masjid. (L/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.