AL FATAH ADAKAN LOMBA TAHFIDZ DAN PIDATO NASIONAL

Acara perlombaan hafalan Al Quran dan pidato berbahasa Arab dan Inggris di Pondok Pesantren Al Fatah, Cileungsi, Bogor (12/6)
Acara perlombaan hafalan Al Quran dan pidato berbahasa Arab dan Inggris di Pondok Pesantren Al Fatah, Cileungsi, Bogor (12/6)

Bogor, 25 Sya’ban 1436/12 Juni 2015 (MINA) – Pondok pesantren Al-Fatah Indonesia bermarkas di Cileungsi, Bogor, mengadakan lomba hafalan Qur’an (tahfidz) dan pidato bahasa Arab dan Inggris yang diikuti dari berbagai daerah dan wilayah Indonesia.

Para peserta lomba hafalan Qur’an dan pidato bahasa Arab dan Inggris berjumlah 106 orang terdiri atas muslimin dan muslimat mulai dari tingkat MI sampai MA. Mereka datang dari  Lampung, Cileungsi, Majalengka, Singkawang, Jambi, Wonogiri, dan Pekalongan.

“Bagaimana Qur’an ini tetap istatbih (tetap kokoh di depan umat)? Salah satunya adalah sering di adakannya perlombaan menghafal al quran, maka terjaganya Al Qur’an tergantung pada diri kita,” Kata Pembina Utama Pesantren Al Fatah, Yakhsyallah Mansur pada acara penutupan Perlombaan.

“ Hahfidz itu orang yang tidak hanya sekedar menghafal Qur’an tapi juga bisa menjaga dan memelihara hafalannya dengan baik serta dapat mengamalkannya karena Allah.” tambahnya.

Sementara itu Kepala bidang Pendidikan Al Fatah, Ahmad Zubaidi Ardani mengatakan, tujuan diadakannya lomba hafalan Qur’an ini dapat menambah pengetahuan  dan ingatan kita menjadi lebih baik lagi dan selanjutnya meningkatkan prestasi dan semangat anak-anak kita dalam menghafal dan berpidato dalam berbagai bahasa.

“Alhamdulillah pada tahun ini peserta lomba lebih meningkat dan dari berbagai daerah, banyaknya peserta membuktikan bahwa bangkitnya keinginan untuk belajar membangun diri dengan Al Qur’an,” ujarnya.

“Kecintaan kita terhadap Al Quran akan mendekatkan kita kepada Allah,” tambahnya.

Peserta pemenang lomba hafalan Qur’an Juz Amma kategori laki-laki yaitu Nu’man Hifzhi dari Al Fatah Singkawang (juara 1), Aziz Ahmad Foreza kelas MI dari Cileungsi (juara 2), sedangkan hafalan Qur’an kategori lima juz yaitu Luqmanul Hakim dari Cileungsi (juara 1), Tawakal dari Al Fatah Lampung (juara 2).

Kategori 10 juz yaitu  Habibi dari Cileungsi (juara 1), Ahmad Hizbullah dari Lampung (juara 2), Kategori 15 juz yaitu Abu Bakar Assidik dari Lampung (juara 1), Fahmi Ulumun Nujum dari Cileungsi (juara 2).

Kategori 20 juz yaitu Harist Abdurrahman dari Lampung (juara 1), Arifal dzunnaini dari Jambi (juara 2), kategori 30 juz yaitu Hamzah Mujahid Al Haq dari Lampung (juara 1), Irfan Amrullah dari Lampung (juara 2).

Peserta pemenang lomba hafalan Qur’an Juz Amma kategori perempuan yaitu Nafilah Hasanah dari Cileungsi (juara 1) Salsabila dari Majalengka (juara 2), kategori lima juz yaitu Aisyah Nur Hasanah dari Lampung (juara 1), Sa’diyah dari Lampung (juara 2), kategori 10 juz yaitu Qayimah dari Cileungsi (juara 1), Qurrata a’yun dari Pekalongan (juara 2).

Kategori 15 juz yaitu Mufidah Istiqamah dari Lampung (juara 1), Lailatuzzahroh dari Lampung (juara 2), kategori 20 juz yaitu Sabila Rasyidah dari Lampung (juara 1), Sifaul Haritsah dari Lampung (juara 2), kategori 30 juz yaitu Suriani dari Jambi (juara 1), Amalia Salihat dari Lampung (juara 2).

Peserta pemenang lomba pidato bahasa arab kategori laki-laki tingkat MI yaitu M Rosyad Iqomul Haq dari Lampung (juara 1), tingkat MA yaitu Wildan Hidayatullah dari Cileungsi (juara 1), Hanifuddin Amrullah dari Lampung (juara 2), kategori perempuan tingkat MI yaitu Ana Aristri Muslimah dari Lampung (juara 1), Ummu Asyifa dari Lampung (juara 2).

Tingkat Mts yaitu Azkiyatul Karimah dari Lampung (juara 1), Fitri Ukhti Muslimah dari Lampung (juara 2), tingkat MA yaitu Akhyaun Nakhwa dari Lampung (juara 1), Istiqomah dari Lampung (juara 2).

Peserta pemenang lomba pidato bahasa Inggris kategori laki-laki tingkat Mts yaitu Ahmad Izzah Arrusli dari Singkawang (juara 1), Ahmad Dzikrillah dari Lampung (juara 2), tingkat MA yaitu Ananda Bintang Sentosa dari Cileungsi (juara 1).

Kategori perempuan tingkat MI yaitu Ritna Effendi dari Lampung (juara 1), tingkat Mts yaitu Nadila Nur Azizah dari Lampung (juara 1), Khodijah Ummu Abdillah dari Lampung (juara 2), tingkat MA yaitu Rahmah Azzahra dari Lampung (juara 1), Syifa Yulita dari Lampung (juara 2). (L/P005/Anj/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Comments: 0