Al-Fatah Al-Muhajirun Juara Umum MT2QM Tingkat KKM Lampung Selatan

Kalianda, Lampung Selatan, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah, Madrasah Al-Fatah Al-Mujahirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan meraih juara umum pada ajang Musabaqoh Tahfidz dan Tilawatil Qur’an Madrasah (MT2QM) tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Lampung Selatan.

Pada ajang MT2QM Ponpes Al-Fatah Lampung mengirim enam santri Madrasah Aliyah (MA) sebagai peserta dan empat santri diantaranya berhasil meraih juara 1 sehingga Ponpes Al-Fatah Lampung mendapat juara umum pada ajang tersebut.

Pembimbing Lembaga Tahfidz Al-Fatah Lampung, Umar Haqqi saat diwawancarai MINA, Selasa (9/11) mengatakan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang anak didiknya raih.

“Saya selaku guru di Ponpes Al-Fatah Lampung tentunya merasa sangat bangga atas kesuksesan mereka dalam ajang MT2QM tersebut,” katanya.

Sementara, salah satu santri yang berhasil meraih juara 1, M. Hafidz Khoirul Anam menyatakan syukur kepada Allah atas kesuksesan kontingen Al-Fatah pada ajang MT2QM.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dapat menjuarai ajang MT2QM ini, dan dengan mengikuti ajang ini saya bisa melatih kepercayaan diri,” jelasnya.

Keempat santri yang meraih juara 1 pada ajang MT2QM tersebut diraih atas nama, Abiyan Wafiudin kategori Tahfidz 5 juz putra, Salsabilatul Fitri kategori Tahfidz 5 juz putri, M. Hafidz Khoirul Anam kategori Tahfidz Tilawah 5 juz, dan Salsabila Khoirunnisa kategori Tahfidz Tilawah 5 juz.

Ajang MT2QM dilaksanakan di MAN 1 Kalianda Lampung Selatan, diikuti oleh 14 Madrasah yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 41 orang. (L/Iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.