AL-QUDS SERUKAN INTERNASIONAL BERPARTISIPASI DALAM GMJ

GMJ-PNC

foto: Palestinian Information Center
foto: Palestinian Information Center

Beirut, 6 Sya’ban 1435/4 Juni 2014 (MINA)- Lembaga Internasional Al-Quds menyerukan kepada bangsa-bangsa di seluruh dunia untuk secara aktif berparisipasi dalam Pawai Global untuk (), yang dijadwalkan akan dimulai pada 6-7 Juni, diikuti oleh lebih dari 42 negara.

Direktur GMJ Yasin Hamud mengatakan, “Aksi pawai besar-besaran akan menuju Yerusalem atau ke titik terdekat di tanah yang diduduki, negara-negara Islam terdekat, Eropa dan Amerika Latin,” katanya sebagaimana dilaporkan The Palestinian Information Center, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

“Meskipun penjajah Israel merayakan pendudukannya atas seluruh kota Yerusalem, kita perlu melakukan upaya untuk meguasai kembali Yerusalem. Kami masih memiliki iman di setiap masyarakat Arab dan Muslim dan orang-orang di dunia telah menunjukan kesetiannya terhadap Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa melalui GMJ,”kata Hamud (2/6).

Dia mendesak warga Palestina, Arab dan lembaga-lembaga resmi dan populer untuk aktif dalam pawai dan acara tersebut sehingga dapat membuat kesan teradap pendudukan Israel bahwa negara-negara Arab dan Muslim akan melindungi Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

Dewan Tinggi Islam Yerusalem menyerukan untuk duduk bersama yang akan diselenggarakan Jumat sore di Gerbang Al-Amoud, Yerusalem untuk memperingati hari Naksa (Hari peringatana direbutnya tanah Palestina oleh Israel pada 1967).

Dewan Islam menyatakan, duduk bersama tersebut akan berlangsung dalam menanggapi GMJ, yang akan diselenggarakan di berbagai negara di seluruh dunia.(T/Nidiya/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0