Al-Rahi Temui Perdana Menteri Lebanon di Riyadh

Patriark Gereja Maronite Lebanon, Beshara Al-Rahi, bertemu Perdana Menteri pada Selasa (14/11) di Riyadh. (Foto: dok. Nahar Net)

Riyadh, MINA – Patriark Gereja Maronite Lebanon, Beshara Al-Rahi, bertemu dan mengadakan pembicaraan terpisah dengan Perdana Menteri Saad Hariri pada Selasa (14/11) di Riyadh.

Pembicaraan terjadi usai pemimpin komunitas Kristen terbesar di Lebanon itu bertemu dan bicara dengan Raja Arab Saudi Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Demikian Nahar Net memberitakannya yang dikutip MINA.

Kunjungan bersejarah ke kerajaan tersebut terjadi di tengah ketegangan antara kedua negara setelah pengunduran diri Hariri.

TV Future melaporkan bahwa pertemuan Al-Rahi dan Hariri “sangat baik” dan mereka membicarakan perkembangan lokal terbaru.

Televisi LBCI melaporkan bahwa Hariri tidak memberi tahu Al-Rahi tentang rencananya kembali ke Lebanon.

Namun, jaringan TV sebelumnya telah melaporkan bahwa Hariri diperkirakan akan kembali ke Lebanon pekan ini atau awal pekan depan.

Kepulangan Hariri ke Lebanon sangat ditunggu oleh pemerintah dan rakyatnya, setelah secara mengejutkan ia mengundurkan diri dalam pidato televisi di Riyadh pada tanggal 4 November. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)