Ali Erbas: Umat Muslim Mesti Bersatu untuk Kebaikan di Masa Depan

Istambul, MINA – Kepala Direktorat Urusan Agama Turki, menghimbau umat Muslim harus bersatu untuk membangun masa depan yang lebih baik melalui pendekatan yang realistis, konstruktif dan holistik dan cara persuasif.

“Umat Islam di seluruh dunia akan melalui proses yang sulit dan tidak mudah karena adanya ancaman perang, kemiskinan, dan terorisme,” kata Erbas dalam sambutannya di Majelis Umum Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) di Istambul, Turki, Sabtu malam(3/11). Demikian Anadolu Agency (AA) memberitakan.

Dalam sambutannya, Erbas juga menyinggung pentingnya menyatukan para cendekiawan Muslim untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam bidang-bidang seperti pendidikan agama, penyebaran pengetahuan agama, layanan keagamaan untuk perempuan, keluarga dan pemuda.

Ia juga mengatakan organisasi teroris seperti Organisasi Teror Fetullah (FETO), PKK, Daesh, Al-Shabaab dan Boko Haram adalah perusak umat, persatuan dan masa depan Muslim.

Sementara itu, ketua IUMS, Yousef Al-Qaradawi mengatakan,”Kami berdoa agar Turki menjadi pusat administrasi dunia Islam lagi.”

IUMS merupakan Organisasi persatuan Ulama Internasional yang diketuai oleh Dr. Yusuf al-Qardhawy dan beranggotakan ulama-ulama sunni di seluruh dunia termasuk Indonesia. (T/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)