Ali Farkhan: Kaderisasi Tahfidz Quran Pascabencana Lombok

Utara, MINA – Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ali Farkhan Tsani mengatakan, kaderisasi generasi Tahfidz Al-Quran di daerah terdampak bencana, merupakan salah satu upaya menciptakan generasi masa depan yang lebih baik lagi.

“Kaderisasi yang berpusat di masjid, merupakan upaya mencetak generasi terbaik umat dan bangsa,” ujar Ali Farkhan, pada kuliah subuh di Masjid Darussalam Desa Karang Langu, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (10/5).

Ia menyampaikan, warga Lombok pascabencana gempa telah menunjukkan ketabahannya yang luar biasa untuk tetap dalam Islam dan iman.

“Bahkan gairah untuk memakmurkan masjid, hal sangat bernilai di sisi Allah, saat Allah menguji hamba-hamba-Nya,” ujarnya di hadapan ratusan jamaah.

Baca Juga:  Protes Mahasiswa Pro-Palestina Menyebar di Eropa

Saat ini warga setempat melaksanakan shalat berjamaah di bedeng darurat dan di halaman masjid.

Pada malam dan sore hari, di bedeng itu juga diadakan program Daurah Tahsin dan Tadabbur Al-Quran untuk anak-anak usia sekolah dasar dan menengah.

Ia juga menyerahkan titipan bantuan beberapa buah Al-Quran dan buku keislaman untuk jamaah, dan diterima secara simbolis oleh DKM Darussalam H. Alifuddin Sidiq.

Ali utusan Majelis Dakwah Pusat (MDP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) berpusat di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, berkunjung ke Lombok dalam rangkaian Safari Dakwah Ramadhan 1440 ke Wilayah Terdampak Bencana.

Utusan dai-dai lainnya dikirim ke wilayah terdampak bencana di Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Ketum ICMI: Indonesia Peringkat Kedua Dunia soal Sampah Sisa Makanan

Safari Dakwah merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya oleh tim Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) pada kegiatan evakuasi dan rekonstruksi, yang dilanjutkan pengiriman asatiz secara berkelanjutan untuk pembinaan akidah, Al-Quran, ibadah dan kemasyarakatan Islam. (L/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.