Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin Buka Training of Trainer LCDU

Acara Program LCDU (Language Course for Da’wah and Ummah) English Camp “Training of Trainer” di Bandung, Jawa Barat, Kamis, (26/12). (Foto: LCDU)

Bandung, MINA – Acara Program LCDU (Language Course for Da’wah and Ummah) English Camp “Training of Trainer” di Bandung dibuka hari ini, Kamis (26/12) oleh Amir Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat Munif Nasir.

Para peserta 17 orang pendidik dan ustaz berasal dari sejumlah lembaga di berbagai Indonesia yang berada di bawah binaan Jama’ah Muslimin (Hizbullah), seperti Bogor, Lampung, Kalimantan, Jawa Tengah dan lainnya, termasuk peserta dari Maroko yang juga guru bahasa di Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung.

Dalam sambutannya di Kampus Alfa Centauri, Jl. Diponegoro No. 48, Bandung, Munif mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini untuk meningkatkan keterampilan umat dalam berbahasa Inggris guna memperkuat dakwah.

“Generasi sekarang beruntung, jangan seperti saya telat mempelajari bahasa, jadi kalau berbahasa Inggris medok sunda atau jawanya masih nampak,” katanya.

Harapannya, setelah mengikuti acara “Training of Trainer” ini para peserta dapat menerapkan ilmunya di masing-masing daerahnya.

Sementara itu, Ketua LCDU Agus Rustandi mengatakan bahwa Program ini diprakarsai oleh LCDU bekerja sama dengan Majelis Tarbiyah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Sebelumnya Pendiri LCDU Ihsan Ibadurrahman mengatakan, program LCDU English Camp diadakan untuk menjadi penggerak, agar ke depannya bisa membawa semangat baru untuk belajar bahasa Inggris.

“Bahasa itu penting, karena di era milenium ini, kita sudah tidak bisa terlepas lagi dari kemampuan berbahasa dan berkomunikasi,” kata Ihsan kepada Mina.

Menurutnya, ada dua ilmu yang harus dipegang agar tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain di zaman ini, yaitu ilmu berkomunikasi dan ilmu sains.

“Minimal kita bisa memegang satu saja, itu sudah baik, yaitu dengan berbahasa Inggris,” katanya.

Ia menambahkan, program tersebut ingin menguatkan semangat dakwah internasional.

“Jika kita ingin memberikan pesan kepada teman-teman kita di luar negeri, tidak mungkin kita menggunakan bahasa sendiri, tapi kita harus menggunakan bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris,” katanya.

LCDU merupakan lembaga dakwah yang berlokasi di Bandung. Berada di bawah bimbingan Majelis Dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) cabang Jawa Barat dan Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif. (L/SK/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)