Ribuan Umat Islam Ikuti Long March Cinta Al-Aqsa

Bogor, MINA – Ribuan umat Islam mengikuti long march bertema “Bersatu Galang Kekuatan untuk Membela Muslim Tertindas dan Pembebasan Masjid Al-Aqsa” di Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/8) malam.

Kegiatan long march cinta Al-Aqsa ini merupakan bagian dari rangkaian tabligh akbar yang diselenggarakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jabodetabek.

Puncak acara tabligh akbar berlangsung pada Ahad (25/8), sejak pagi hingga siang hari di Masjid Az-Zikra.

Wakil Ketua Panitia, Sulis Dian kepada MINA mengatakan, jumlah peserta lebih dari seribuan orang yang berasal dari beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah Selatan, Banten, Lampung, Jabodetabek.

Salah satu peserta Harjani, 46 tahun, yang berasal dari wilayah Banten mengaku sangat antusias mengikuti long march cinta Al-Aqsa ini.

“Alhamdulillah baru kali ini saya mengikuti long march bisa sampai akhir, biasanya naik mobil. Jadi saya antusias dan semangat sekali mengikuti ini,” ujarnya.

Sementara itu peserta lainnya, Masri, 71 tahun, asal Condet, Jakarta Timur mengatakan, ia mengikuti long march ini semata-mata untuk mencari ridho Allah.

“Longmarch ini merupakan longmarch yang sudah kesekian kalinya saya ikuti, pertama kali itu tahun 2008,” katanya.

Dia mengatakan, meski ada rasa capek, pegal dan lelah tapi ia tetap bersemangat untuk mengikuti longmarch kali ini.

“Saya berpesan untuk seluruh umat Muslim bahwa dengan iman dan amal sholeh maka kita dapat mendapatkan ridha Allah karena setiap kebaikan akan bernilai pahala,” katanya.

Long march cinta Al-Aqsa yang dilaksanakan kali ini dimulai dari Masjid Jabal Nur dan berakhir di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor dengan jarak tempuh sekitar 8 kilo meter. (L/Ais/LM/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.