Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga Banyuwangi

Jakarta, MINA – melanda permukiman warga di wilayah Kabupaten , Provinsi Jawa Timur, pada hari Rabu (17/3), pukul 13.30 WIB, yang mengakibatkan kerusakan beberapa rumah warga setempat.

menyampaikan, 16 unit rumah mengalami sudak ringan dan 1 unit kandang hewan rusak sedang. Di samping kerusakan, angin kencang mengakibakan pohon tumbang, demikian keterangan yang diterima MINA, Kamis (18/3).

Berdasarkan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kabupaten Banyuwangi, peristiwa ini terjadi di Desa Kembritan dan Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng.

BPBD Kabupaten Banyuwangi melakukan upaya pergerakan menuju lokasi bencana dan melakukan kaji cepat dampak, data korban, jumlah kerusakan dan lain-lainnya.

Selain itu, BPBD juga melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan perbaikan terkait jaringan listrik yang mengalami kerusakan akibat pohon tumbang dari bencana puting beliung tersebut.

BPBD juga mengimbau asyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem di daerah setempat dan terus memantau perkembangan cuaca melalui situs resmi BMKG dan BNPB untuk mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrem dan bencana lainnya.

Fenomena angin puting beliung dapat terjadi saat pergantian musim. (R/SR/P2)

Mi’raj News Agency ( MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.