Anies Baswedan Siap Capres Pemilu 2024

(Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Diawali dengan membacakan manifesto Partai NasDem yang berjudul ‘Restorasi Indonesia,’ Anies Rasyid Baswedan menyatakan siap untuk mengemban amanah dari NasDem yang diusung sebagai Calon Presiden yang akan diusung pada mendatang.

“Kami mencita-citakan demokrasi yang matang, yang menjadi tempat persandingan keragaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompteisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan,” kata Anies saat membacakan manifesto Partai NasDem pada Deklarasi Partai NasDem mengusung Capres dalam Pilpres 2024 di NasDem Tower Jakarta, Senin (3/10).

“Pesan tersebut, terus saya pegang, saya ingat, dan saya bawa terus sejak dibacakan pada saat itu,” jelas Anies.

Dalam kesempatan tersebut Anies juga menyampaikan, Partai NasDem konsisten menjalankan pesan dalam manifesto tersebut.

Anies juga memuji keberanian Surya Paloh yang begitu kokoh memegang konsistensi itu. Semangatnya, kematangan berdemokrasi, bernegara untuk menomorsatukan kepentingan negara, di atas kepentingan semuanya.

“Keberanian untuk konsisten, konsistensi membutuhkan keberanian, konsistensi membutuhkan kesolidan pikiran, antara apa yang ada di dalam gagasan, dalam hati dan apa yang di dalam tindakan,” ucap Anies.

DPP Partai NasDem mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama petinggi partai dilaksanakan di NasDem Tower Jakarta, Senin pagi (3/10).

Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan yang diusung sebagai calon presiden (capres) berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertengahan Juni lalu.

Pada Rakernas itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi nama yang diusulkan Partai Nasdem menjadi kandidat capres 2024.(L/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.