Anies: Penting Memberikan Bantuan Pendidikan Secara Tuntas

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa penting memberikan pendidikan secara tuntas kepada masyarakat tak mampu.

Hal itu dikatakan Anies saat hadir dalam Festival Patungan untuk Berbagi yang diselenggarakan oleh Grab, Ovo dan Tokopedia di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (26/5).

“Mengapa membantu di dalam aspek pendidikan itu penting? Tanpa pendidikan, saya tidak di sini, kita tidak di sini. Kita di sini karena pendidikan,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut bahwa pendidikan itu laiknya eskalator sosial, ekonomi masuk ke dalam tangga berjalan itu, akan terus terbawa hingga ke atas.

“Apalagi bila pendidikan plus kerja keras. Bagi teman-teman semua yang hari ini lahir dalam sosial ekonomi yang biasa-biasa, yang sederhana ini, dengan pendidikan bisa mengubah nasib bangsa,” katanya.

Di sisi lain, kata Anies, beasiswa harus diberikan hingga tuntas. Sebab, jika diberikan setengah-setengah, yang terjadi bukan memperbaiki, malah membuat susah secara merata.

“Dengan investasi pendidikan pendidikan hingga tuntas, insyaAllah masa depan akan cerah dan mendapatkan apa yang dicita-citakannya,” katanya.

Anies menjelaskan, memberikan bantuan pendidikan itu poin utamanya adalah tuntas, berapapun kuantitas yang dihasilkan, jika dilakukan secara tuntas, maka akan memperoleh kualitas maksimal.

“Ini yang akan menjadi penerus kita yang duduk di depan sini. Kalau pemberian bantuan pendidikan tidak tuntas, lihat 10 tahun lagi tidak ada perubahan sama sekali,” katanya. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)