Ansarullah Yaman Targetkan Kapal yang Berkamuflase Hendak ke Pelabuhan Israel

Ilustrasi: Kapal Cyclades yang menjadi taget pasukan drone Ansarullah. (Photo: PIC)

Sanaa, MINA – Kelompok Ansarullah Yaman menyiarkan rekaman adegan serangan menargetkan kapal “Cyclades” yang terkait dengan pendudukan Israel, dan melanggar larangan menuju Israel.

Rekaman tersebut menunjukkan drone Shihab diluncurkan ke arah kapal, dan drone yang dilengkapi dengan kamera sehingga dapat terdeteksi arahnya menuju sasaran.

Kapal tersebut tampak jelas dalam rekaman kamera drone, sementara siaran langsung berlanjut hingga kapal tersebut langsung ditabrak.

“Ini adalah pertama kalinya Ansarullah mendemonstrasikan kemampuan drone yang mereka miliki, meski menargetkan banyak kapal yang menuju atau terkait dengan pendudukan, dan menimbulkan korban jiwa di dalamnya,” PIC melaporkan, Rabu (1/5).

Juru bicara militer Ansarullah, Brigadir Jenderal Yahya Saree, Rabu dini hari mengumumkan, kelompoknya menargetkan kapal tersebut karena pelanggaran terhadap keputusan kelompok tersebut untuk melarang lewatnya kapal ke pelabuhan Israel, dan kapal tersebut menggunakan kamuflase dan penipuan.

Baca Juga:  Pesawat Haji Percikan Api, Kembali ke Bandara Hasanuddin

“Kala kapal berkamuflase sedang menuju ke pelabuhan lain, tetapi tiba di pelabuhan Umm al-Rashrash (Eilat) Pada tanggal 21 April tahun ini,” jelasnya.

Sarie menjelaskan, pasukan drone kelompok tersebut menargetkan kapal Israel “MSC” di Samudera Hindia dengan sejumlah drone.

Ia menegaskan, operasi tersebut merupakan kemenangan atas penindasan terhadap rakyat Palestina, dan respon terhadap agresi Amerika-Inggris terhadap Yaman. (T/R12)

Mi’raj News Agency (MINA)