Antisipasi Musim Penghujan, FPRB kota Bekasi Kunjungi KPU

Kunjungan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) ke KPU Kota Bekasi pada Kamis, 25 Januari 2024. (Foto: Akhiru Soleh/MINA)

Kota Bekasi, MINA – Dalam rangka mengantisipasi musim penghujan yang bisa terjadi bencana, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Bekasi menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota itu pada Kamis (25/1).

Ketua FPRB Kota Bekasi Abdul Haris mengatakan kepada MINA, “dalam kesiapsiagaan bencana, seluruh petugas ditekankan pentingnya pencegahan dan sinergitas dalam rangka menghadapi bencana. Salah satunya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan yang sudah di tetapkan menjadi titik TPS, terutama yang masuk peta rawan bencana di dua belas kecamatan di Kota Bekasi.”

“Secara personel hingga alat-alat kita pastikan siap siaga. Alat-alat penanganan bencana dipastikan laik pakai, seperti perahu-perahu, pompa portable, dan lain sebagainya,” katanya.

Baca Juga:  Peringati 76 Tahun Nakba, AWG Sampaikan 11 Poin Tuntutan

Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa menyambut baik kunjungan tersebut.

Dia mengatakan, sinergitas itu diperlukan agar penanganan terhadap bencana dapat dilaksanakan secara maksimal dan tidak tumpang tindih.

“Untuk menghadapi bencana secara terpadu, maka diperlukan komitmen dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun sinergi yang kokoh dan terpadu bersama instansi terkait dalam menghadapi bencana,” tegasnya.

“KPU siap bersinergi terus bersama FPRB untuk memetakan TPS rawan banjir. Selanjutnya, kesiapsiagaan akan lebih difokuskan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih, memastikan Pemilu 2024 di Kota Bekasi dapat berjalan dengan lancar,” katannya. (L/AS/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik