Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UAR akan Gelar Apel Akbar 1.000 Relawan untuk Masjidil Al-Aqsa dan Palestina

Redaksi Editor : Ali Farkhan Tsani - 1 jam yang lalu

1 jam yang lalu

23 Views

Bogor, MINA – Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Ahad 17 November 2024 mendatang akan menjadi saksi peristiwa bersejarah Apel Akbar 1.000 Relawan Kemanusiaan Untuk Kemerdekaan Palestina dan Pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Humas Apel Akbar 1.000 Relawan Kemanusiaan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Al-Mujahid, Senin (28/10) kepada MINA mengatakan, acara itu merupakan bagian dari rangkaian Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang diinisiasi oleh Aqsha Working Group (AWG). Kegiatan ini diharapkan mendapat dukungan luas masyarakat untuk perjuangan pembebasan Palestina dan Masjid umat Islam, Al-Aqsa.

Para peserta, kata Al-Mujahid yang tergabung dalam Apel Akbar 1.000 relawan, selain personel UAR, akan ikut juga relawan AWG, Maemuna Center Indonesia (MaeCI), Syubban dan Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Mahasiswa STAI Al-Fatah Bogor,  Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud Lampung, serta Santri Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum UAR, Endang Sudrajat, ST, MT, berharap para relawan atau aktivis lain yang peduli pada pembebasan Palestina dan Masjidil Aqsa dapat turut bergabung pada acara Apel Akbar 1.000 tersebut.

Baca Juga: Pangkoarmada RI, Laksdya Denih Dukung Kegiatan Bulan Solidaritas Palestina

”Mari saudaraku para relawan kemanusiaan yang baik hati, kita berkumpul dalam Apel Akbar 1000 Relawan Kemanusiaan untuk Palestina, Merdeka,” katanya

Dia menambahkan, semua pihak dapat bersama-sama menyuarakan dukungan bagi rakyat Palestina yang berjuang demi kemerdekaan bangsanya.

“Hadirkan semangat, kekuatan, tunjukkan bahwa kepedulian kita itu nyata. Hadirlah dalam barisan, karena setiap langkah dan kehadiran kita di Buperta adalah wujud nyata dari kepedulian untuk kemanusiaan. Sampai jumpa di Apel Akbar, mari bersama berjuang untuk kemerdekaan Palestina dan Al-Aqsa,” ajaknya.

Acara, kata Endang Sudrajat akan diawali dengan sambutan dari sejumlah tokoh penting antara lain Ketua Basarnas Marsdya TNI Kusworo dan Ketua BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Baca Juga: AWG Audiensi dengan Pangkoarmada RI Laksdya Denih Hendrata

Panitia juga mengundang tamu undangan istimewa, seperti mantan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, Duta Besar Palestina H.E. Dr. Zuhair Al-Sahun, serta Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Prof. Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A.

Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan semangat dan mendorong lebih banyak masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan bela Palestina.

Berikut beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada Apel Akbar 1.000 Relawan untuk Pembebasan Masjidil Aqsa dan Kemerdekaan Palestina:

  1. Pengibaran Bendera Merah Putih dan Bendera Palestina melalui paralayang dan drone
  2. Simulasi Urban Search and Rescue (USAR) oleh Tim USAR UAR
  3. Simulasi operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban bencana akibat gempa bumi atau perang oleh Tim USAR UAR
  4. Atraksi Beladiri Karate para Santri Al-Fatah (Afkado), silat, dan panahan di Buperta Cibubur
  5. Tahajud, shalat shubuh berjamaah, dan tadarus membaca Surat Al-Isra

Panitia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam Apel Akbar ini. Partisipasi dapat dilakukan dengan hadir secara fisik sebagai relawan, maupun melalui donasi untuk mendukung pelaksanaan acara.

Baca Juga: Angkatan Laut Nusantara Sudah Maju Sejak Laksamana Malahayati

Donasi dapat disalurkan melalui Rekening BRI : 032001001303562 a.n. Yayasan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR). Untuk konfirmasi atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ketua Panitia: 08567655432 atau Humas: 08971284304 untuk informasi yang lebih detail. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rupiah Melemah Dipengaruhi Ketegangan Timur Tengah

Rekomendasi untuk Anda