APRIL : 63 KALI PEMUKIM ISRAEL SERANG WARGA DAN PROPERTI PALESTINA

Foto: PIC
Foto: PIC

Bethlehem, 22 Rajab 1436/11 Mei 2015 (MINA) – Sepanjang bulan April lalu, 63 serangan dilakukan terhadap warga dan properti warga , demikian didokumentasikan dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Lembaga Penelitian Terapan Arij.

Menurut laporan tersebut, sebanyak 21 serangan terjadi di wilayah pendudukan Al-Quds (Yerusalem), sementara 14 serangan didokumentasikan di Al-Khalil. The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin (11/5).

Lembaga Arij menunjukkan, semua serangan yang dilakukan pemukim dilakukan di bawah perlindungan militer dan polisi .

Serangan pemukim itu berupa pembobolan , merusak properti , mencabut dan menghancurkan pohon-pohon, pentraktoran lahan pertanian, membangun unit permukiman ilegal, dan menutup jalan utama dan pintu masuk ke sejumlah kota.

Baca Juga:  34 Senator Partai Republik Desak Biden Hentikan Rencana Sambut Pengungsi Gaza

“Sementara itu, 25 serangan dilakukan pemukim terhadap situs arkeologi dan , serta 11 serangan fisik,” lapor lembaga Arij.

Laporan bulanan itu juga memaparkan, selama April, Israel mengundang tender untuk pembangunan 77 rumah baru di lingkungan Al-Quds (Yerusalem) di Neve Ya’akov dan Pisgat Ze’ev di utara ibukota.

Pemerintah Israel juga menyebutkan telah menyediakan tender untuk pembangunan 708 rumah Yahudi di permukiman Gilo di Bethlehem.(P08/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0