Arab Saudi, Inggris Bahas Kerja Sama Energi, Hidrogen Bersih

Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman menerima Menteri Negara Inggris untuk Bisnis, Energi, dan Strategi Industri Hibah Shapps di Riyadh. (Foto: Saudi Gazette)

Riyadh, MINA – Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengadakan pertemuan pada hari Kamis (12/1) di Riyadh dengan Grant Shapps, Sekretaris Negara untuk Departemen Bisnis, Energi, dan Strategi Industri , membahas Kerjasama bidang energi dan hydrogen bersih.

Kedua menteri menekankan hubungan antara kedua negara dan membahas bidang di berbagai bidang energi serta peluang masa depan di sektor tersebut melalui MoU antara dan Inggris, Saudi Gazette melaporkan.

Kedua belah pihak membahas bidang kerja sama di bidang hidrogen bersih serta pengembangan dan lokalisasi teknologi yang terkait dengan penangkapan, pemanfaatan, dan penyimpanan karbon. Mereka juga membahas pertukaran keahlian terkait, melakukan penelitian bersama dan mengembangkan peraturan dan kebijakan terkait.

Lebih lanjut, kedua menteri membahas bidang kerja sama di bidang energi terbarukan, petrokimia, pembangkit listrik, dan lokalisasi komponen energi. Mereka menyatakan aspirasi mereka agar perusahaan Saudi dan Inggris berpartisipasi dalam implementasi banyak proyek terkait. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.