Asian Games Fun Run Bergema di Macau, Cina

Peserta 18th . (Foto: Humas)

Macau, MINA – Guna menggaungkan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Pelembang ke seluruh Asia dan dunia, kegiatan 18th Asian Games Fun Run yang digagas Dewan Olimpiade Asia (OCA) pekan ini berlangsung di Estadio de Macau, Cina, Ahad (24/3).

“Gaung Fun Run Asian Games 2018 kini berada di Macau, Cina. Kami menyambut baik program ini untuk membantu mempromosikan Asian Games di Asia khususnya. Dapat dilihat dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam acara tersebut,” kata Ketua Pelaksana Panitia Asian Games 2018 (), Erick Thohir.

Aktivitas ini, tambah Erick, dapat mempromosikan Asian Games 2018 di negara-negara Asia dan menarik perhatian tidak hanya bagi masyarakat di Asia tapi juga dunia untuk dapat menjadi bagian dan meramaikan Asian Games Ke-18 di Jakarta dan Palembang, .

Baca Juga:  UEA Datangkan Investor ke Jakarta, Targetkan Nilai Perdagangan Nonmigas Rp159 T

Seusai Fun Run, acara di lanjutkan dengan pertunjukan wushu dari atlet Macau dan pemberian medali dan sertifikat bagi 15 pelajar putra dan 15 pelajar putri dengan waktu terbaik.

Lei Iok Kei, salah satu peserta Fun Run dari sekolah Houkong Middle School mengatakan, acara Fun Run ini sangat seru, selain dapat berkumpul bersama teman-teman, juga merasa senang dapat menjadi bagian untuk mempromosikan Asian Games 2018 dan jadi lebih tahu mengenai event Asian Games ini.

“Tentunya kegiatan hari ini akan saya posting juga di social media saya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, INASGOC juga memberikan sekaligus memperkenalkan kembali tiga maskot Asian Games 2018 yaitu Bhinbhin, Atung, dan Kaka kepada Lo Keng Chio dan Pun Weng Kun.

Baca Juga:  UNRWA Tolak Tinggalkan Rafah

Presiden NOC Macau, Lo Keng Chio menambahkan, Macau akan mengirimkan lebih dari 120 atlet terbaiknya untuk bertanding di 16 cabang olahraga. Mereka berharap pada cabang-cabang andalan seperti wushu, karate dan bowling akan menyumbangkan mendali bagi Macau.

Fun Run di Macau kali ini dihadiri oleh Jeans Zhao Jian selaku Media dan Fun Run Manajer dari OCA, Pun Weng Kun selaku CDM Macau, dan perwakilan dari INASGOC. Dengan antusias dan semangat, Fun Run kali ini diikuti oleh lebih dari 800 pelajar Menengah Pertama dan Menengah atas. (R/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.