Jelang Piala Dunia U-17 2023, Presiden FIFA Kunjungi Indonesia

Presiden FIFA dan Ketum PSSI. (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Gianni Infantino kunjungi Indonesia membahas bersama Ketua Umum Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (9/11).

FIFA telah memercayakan Indonesia untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 2023. Infantino dikabarkan bakal hadir di acara pembukaan dan penutup gelaran sepakbola akbar di bawah usia 17 tahun ini.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Infantino akan tiba di Indonesia pada Kamis (9/10). Malamnya, Infantino akan makan malam bersama Erick untuk membahas review akhir Piala Dunia U-17 2023.

“Presiden FIFA akan mendarat di Indonesia tanggal 9 (November), lalu saya ada makan malam dan tanggal 10 presiden FIFA akan meeting dengan bapak presiden pagi,” kata Erick kepada awak media di Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

“Dan besok malam saya tanggal 9 ada makan khusus sama Presiden FIFA untuk juga mereview akhir kalau memang ada masukan dari top level FIFA,” ucap Erick.

Erick mengaku tidak tahu persis detail diskusi Infantino dengan Presiden Jokowi. Namun yang pasti, pertemuan tersebut berkaitan dengan mendorong agar FIFA tidak kapok memilih Indonesia sebagai tuan rumah event besar.

“Diskusi seperti (Infantino dengan Presiden Jokowi) apa saya gak tahu, kita lihat. Yang pasti kita akan dorong lebih banyak event FIFA di Indonesia tapi kita harus fokus U-17 ini sukses dulu,” ujar eks Presiden Inter Milan itu.

“Karena Presiden FIFA hanya satu hari di sini, tanggal 9, tanggal 10 sudah terbang lagi. Tapi rencana Presiden FIFA akan kembali datang pada penutupan,” ujarnya.

Acara pembukaan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (10/11) besok. Sementara acara penutupan akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada 2 Desember 2023 mendatang. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.