Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atlet Panahan SD Silaturahim Bekasi Raih Perunggu di FJCU CUP Taiwan

Rudi Hendrik Editor : Arif R - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Aina Husna Sulaiman, atlet panahan putri SD Silaturahmi Islamic School Cibubur, Bekasi meraih medali perunggu pada Fu Jen Chatolic University (FJCU) CUP, Taipe, Taiwan, 12 hingga 16 September 2024. (Foto: Humas SD Silaturahim Islamic School)

Bekasi, MINA – Atlet panahan putri SD Silaturahmi Islamic School Cibubur, Bekasi, Jawa Barat sukses mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan meraih medali perunggu pada ajang bergengsi Fu Jen Chatolic University (FJCU) CUP New Southbond International Indoor Archery 2024, Taipe, Taiwan.

Aina Husna Sulaiman, siswa kelas 6 yang masih berusia 12 tahun, yang dikirim atas nama klub Hub Sport Academy (HAS) di bawah bimbingan Coach Yoyok, tampil mengesankan dalam kategori Recurve Woman Team.

Kompetisi berlangsung pada tanggal 12 hingga 16 September 2024, yang mempertemukan atlet-atlet panahan dari Singapura, China, dan Taiwan.

Humas SD Silaturahim, Ngatijo, mengatakan bahwa itu merupakan kali pertama Aina bertanding di tingkat internasional. Namun demikian, ia berhasil menunjukkan performa yang luar biasa, bersaing dengan peserta lain yang rata-rata lebih berpengalaman dan berusia lebih tua.

Baca Juga: Graham Arnold Mundur dari Pelatih Australia Usai Gagal Kalahkan Indonesia

“Dalam kejuaraan ini, Aina tergabung dengan tim panahan Indonesia bersama 13 peserta lainnya yang bertolak dari Tanah Air untuk berlaga di kompetisi internasional tersebut,” kata Ngatijo kepada MINA, Jumat (20/9).

Selain itu, wakil Indonesia lainnya juga membawa pulang sejumlah medali emas dan perak.

Plt. Kepala SD Silaturahim Islamic School, Ahmad Zaki Yusran, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Aina dalam kejuaraan internasional tersebut.

“Kami sangat bangga atas prestasi Aina, terlebih lagi ini adalah kejuaraan tingkat internasional. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras Aina dan dukungan dari tim pelatih serta orangtua. Kami di SD Silaturahim berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan minat dan bakat setiap siswa agar mereka dapat mencapai potensi maksimal mereka,” katanya.

Baca Juga: Suplai Air Bersih di Venue PON XXI 2024 Aman

SD Silaturahim Islamic School telah lama dikenal sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada prestasi akademik, tetapi juga pada pengembangan keterampilan non-akademik seperti olahraga, seni, dan keterampilan lainnya. SD Silaturahim secara konsisten memberikan dukungan penuh kepada siswa-siswinya untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di berbagai bidang. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Akan Hadir di Jakarta Oktober Mendatang

Rekomendasi untuk Anda