Audit Kinerja Tahunan Kantor SAR Lampung Dilaksanakan

Natar, Lampung Selatan, MINA – Inspektur Basarnas , S.I.P., M.M. beserta tim inspektorat melaksanakan kinerja rutin Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung, Natar, Lampung Selatan yang digelar sejak Senin-Jumat (3-7/10).

Menurut rilis yang diterima MINA, kegiatan itu merupakan program kerja rutin Inspektorat Basarnas sebagai bentuk pengawasan dan pendampingan instansi pusat kepada satuan satuan kerja daerah yang ada di bawahnya. Audit kinerja tersebut meliputi pemeriksaan sarana dan prasarana, administrasi umum, dan keuangan.

Inspektur Basarnas turun langsung mengecek kesiapan alat utama (alut) , seperti KN SAR Basudewa di Pelabuhan Panjang, RIB (Rigid Inflatable Boat) 02 di Bakauheni, peralatan SAR, dan kendaraan operasional di Mako Basarnas Lampung.

Inspektur Basarnas Brigjen TNI Andi Kaharuddin menyatakan, sarana dan prasarana maupun personil di Basarnas Lampung sudah cukup baik.

“Saya lihat di kantor SAR Lampung, material (peralatan) dan personilnya bisa dikatakan mantap dari segi kerapihan dan penataan di gudang,” ujar Inspektur.

“Hal ini bisa mendukung apabila terjadi emergency personil dapat dengan cepat mengambil material tersebut dan melaksanakan pencarian dan pertolongan,” tambahnya.

Ia berharap, hal seperti demikian dapat dipertahankan terus-menerus dan tidak menurun, sehingga kedepan akan terus semakin baik.

“Harapan saya hal ini terus dipertahankan minimal, syukur-syukur bisa ditingkatkan, jangan sampai kondisi ini menurun di masa mendatang,” tutup Inspektur. (R/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.