AUSTRIA PERBOLEHKAN SIMBOL RABI’A

Egypt
Austria Tolak Larangan Rabaa Tanda Solidaritas Anti-Kudeta Mesir (Foto : MEMO)
perbolehkan simbol Rabaa (Foto : MEMO)

Wina, 20 Dzulhijjah 1435/13 Oktober 2014 (MINA) – Kementerian Dalam Negeri Austria mengatakan, pihaknya tidak akan melarang tanda Rabia yang telah diadopsi sebagai simbol perlawanan terhadap kudeta militer.

Surat kabar Assabeel Jordan, mengutip juru bicara Kementerian Dalam Negeri Austria, Karl Heinz Grondbok mengatakan, “Austria tidak melarang tanda tersebut dan tidak menganggapnya sebagai kejahatan”

Karl Heinz Grondbok mengumumkan hal ini setelah sekelompok anti- Ikhwanul muslimin meluncurkan kampanye di Facebook meminta pemerintah melarang simbol tersebut karena mirip dengan simbol ISIS.

Austria tidak setuju jika keputusan pemerintah Mesirmengklasifikasikan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris.

Ssementara itu, sejumlah surat kabar Austria menerbitkan gambar tanda Rabia di bawah logo ISIS dan menyatakan pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah menuju melarang simbol tanda tersebut.

Namun, Assabeel mengatakan, langkah-langkah pemerintah Austria itu tidak melarang tanda Rabaa, karena tidak mengklasifikasikan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris.

Kepala Dewan Kerjasama Masyarakat Mesir di Austria, Ibrahim Al-Sayyid mengatakan, “Rabaa bukanlah tanda politik atau partisan yang termasuk dalam kelompok tertentu, itu adalah simbol untuk keteguhan, pengorbanan dan perlawanan terhadap kudeta militer. ” (T/P002/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0