AWG Akan Gelar Konferensi Perempuan International untuk Pembebasan Palestina

Konferensi Pers International Womens Conference for The Liberation of Aqsa and Palestine.(Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan yang konsen pada isu Palestina, akan menggelar untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina yang dilaksanakan besok, Kamis (17/3) di Hotel Sofyan Cut Meutia, Cikini, Jakarta Pusat.

Konferensi ini mengambil tema “Bergerak Berjamaah Membela Perempuan dan Anak-anak Palestina”. Sebagai salah satu wujud dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina dan kaum Muslimin dalam membebaskan Al-Aqsa dan kemerdekaannya.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen AWG, Subhan Amir kepada awak media saat Konferensi Pers, Rabu (16/3), di Hotel Sofyan, Jakarta.

Tujuan dari konferensi ini adalah membangkitkan kesadaran kaum Perempuan terhadap pentingnya peran mereka dalam perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan Palestina, menggalang persatuan umat, baik dalam skala nasional maupun internasional, sekaligus menyuarakan pemenuhan hak dan pembebasan tahanan perempuan dan anak-anak Palestina, yang masih berada dalam penjara-penjara Zionis Israel.

Selain itu, Ketua Pelaksana Konferensi Perempuan Internasional, Maghfiroh mengatakan, pentingnya mengedukasi perempuan tentang pendidikan Al-Quran dan Assunnah dengan kiprah perempuan milenial supaya punya kecintaan terhadap Palestina.

“Perjuangan ini tidak bisa dilakukan masing-masing, kita perlu menggalang kekuatan bersama untuk meraih kemerdekaan Palestina dari zionis Israel,” katanya.

Acara tersebut akan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, juga mengundang puluhan lembaga kemanusiaan yang mendukung perjuangan Palestina.

Konferensi tersebut menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, juga mengundang puluhan lembaga kemanusiaan yang mendukung perjuangan Palestina diantaranya adalah KH. Yakhsyallah Mansur (Pembina AWG), Anies Baswedan (Gubernur DKI), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI), H.E. Zuhair Al-Shun (Duta Besar Palestina untuk Indonesia), Fadli Zon (Anggota DPR RI, Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia Untuk Palestina), Khadijah Peggy Melati Sukma (Daiyah, Aktivis Kemanusiaan, Penulis), Ferry Farhati Baswedan (Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga DKI Jakarta), Siti Aminah (Aktivis Aqsa Working Group), Samr Subaih (mantan tahanan perempuan Palestina), Mrs. Razanne Yasir (Australia Palestine Advocacy Network), Dr. Haifa Abdur Rauf Redwan (Pengajar di Darul Quran wa Sunnah Gaza, Palestina), Hanady Halawani (Murabithah) dan Khadija Khuwais (Murabithah).

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsa International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada 21 Agustus 2008 di Jakarta.(L/R11/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)