AWG dan Masjid Darussalam Kota Wisata Gelar Bincang Palestina dan Bedah Buku Masjidil Aqsa

(Doc. BSP/AWG)

Jakarta, MINA – Dalam rangka memperingati Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023, Lembaga Kepalestinaan bersama Yayasan Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur menggelar dan Bedah Buku “Masjidil Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur pada Ahad, 19 November 2023 dan Terbuka untuk umum.

Bincang Palestina dan Bedah Buku akan menghadirkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. H.E Zuhair Al-Shun, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim,MA, Pembina AWG sekaligus Penulis buku, Imaam KH. Yakhsyaallah Mansur,MA, dan Ali Farkhan Tsani sebagai Penulis buku yang juga Duta Al-Quds dan Redaktur Senior Kantor Berita MINA.

Ketua Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023, Rifa Berliana Arifin, Lc.,M.H., menyampaikan, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan pembebasan Masjidil Aqsa, tidak hanya bisa dicukupkan dengan perbuatan yang berhubungan dengan tenaga saja, tapi kita juga perlu dengan ilmu.

“Perlu memiliki ilmu yang mempertajam alam pikiran kita, mempertajam keimanan kita, sehingga energi yang kita miliki tidak akan ada habisnya. Karena hal-hal yang terkait tenaga fisik, selalu ada batasnya, tapi semangat yang ada dalam hati, keyakinan yang tegak lurus dalam pembelaan kebenaran ini, itu tidak akan pernah ada habisnya,” katanya.

Menurutnya, Bincang Palestina dan Bedah Buku ini adalah membangun keyakinan dan memperkaya literasi untuk kemudian mengisi hati dan keyakinan umat bahwa pembebasan Masjidil Aqsa dan Kemerdekaan Palestina ini merupakan tugas yang sangat mulia dalam Islam dan mulia bagi kemanusiaan.

Selain itu, Ketua Umum Kota Wisata, Nofil Anoverta berharap dengan acara bedah buku ini kecintaan dan rasa tanggung jawab umat muslim terhadap Masjidil Aqsa akan semakin tebal, sehingga membuat umat Islam semakin bersemangat memberikan solidaritas dan pembelaan terhadap saudara-saudaranya di Palestina.

Bincang Palestina dan Bedah Buku ini dilengkapi dengan pameran foto dan lukisan serta penggalangan donasi untuk Palestina. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara ofline dan online melalui streaming Al Jamaah TV.

AWG bersama Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur sebelumnya juga telah mengadakan Bakti Sosial yang meliputi Pelatihan Resusitasi Jantung Paru (4 November 2023), Donor Darah (9 November), Sunatan Massal (11 November), dan Bekam Massal (12 November). (R/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.