AWG dan Yayasan Fastabiqul Khairat Ternate Gelar Seminar Peduli Palestina

Ternate, MINA – Yayasan Fastabiqul Khairat Ternate bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) menggelar Seminar Nasional Peduli Palestina di Aula Hotel Vellya, Ternate, Maluku Utara, Sabtu (2/11).

Alhamdulillah pagi ini kita dapat menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Peduli Palestina dengan Tema Ukhuwah Islamiyah Solusi Pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina,” ujar Ketua Pelaksana Arif Rahman saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan bahwa Bangsa Indonesia mempunyai keunggulan-keunggulan dalam membebaskan Palestina dan juga sebagai pelaksanaan amanah Undang-Undang Dasar 1945 untuk menghapus segala penjajahan di muka bumi.

Sementara Walikota Ternate Burhan Abdurrahman mengatakan bersyukur dengan digelarnya seminar itu. Menurutnya, kegiatan seminar seperti itu penting untuk membuka wawasan terkait Palestina.

“Seminar ini sangat penting, karena kita bisa mengetahui bagaimana perjuangan-perjuangan Palestina dalam melawan segala bentuk kekejaman Israel,” ujarnya.

Melalui seminar ini juga, ia mengharapkan akan menghasilkan langkah-langkah konkret dalam membantu kemerdekaan Palestina.

“Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua terutama untuk perjuangan Pembebasan Palestina,” tambahnya.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun, Ketua Aqsa Working Group Agus Sudarmaji, Ketua MUI Maluku Utara Dr. Samlan HI. Ahamd, M.Pd yang juga merupaka. Rektor IAIN Ternate, dan Ketua GP Ansor Wilayah Maluku Utara Salim Taib S.Ag. M.Si.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Fastabiqul Khairat Ternate yang merupakan bagian dari jaringan Pondok pesantren Al-Fatah se Indonesia bekerjasama dengan AWG. (L/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)