AWG Gelar Musyawarah Kerja

Cileungsi, MINA – menggelar dengan tema “Bergerak Berjamaah Bebaskan Al-Aqsa & Palestina” yang diadakan pada Jumat-Ahad (18-20 Juni 2021) di Shuffah Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kegiatan mulai Jumat malam ini menurut rencana  akan dihadiri oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, penasihat dan pembina AWG, jajaran pengurus AWG di tingkat pusat maupun wilayah serta pimpinan atau perwakilan lembaga-lembaga mitra dan pemangku kepentingan seperti Majelis Syubban Pusat, Ukhuwah Al-Fatah Rescue, Kantor Berita MINA, STAI Al-Fatah, SQABM, Jaringan Ponpes Al-Fatah, lembaga pendidikan Alfa Centauri, LCDU, , dan lainnya.

Ketua Presidium AWG Anshorullah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/6) pagi menyatakan, musyawarah kerja dilaksanakan secara hybrid, yakni daring dan luring, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Musyawarah akan membahas permasalahan yang terjadi di Masjid Al-Aqsa serta merumuskan upaya-upaya strategis pembebasan kiblat pertama umat Islam itu, dan kemerdekaan Palestina, dalam periode kerja satu tahunan dan lima tahunan kepengurusan AWG.

Musyawarah kerja ini juga menjadi ajang pertemuan silaturrahim dan konsolidasi antar pengurus AWG di tingkat pusat dan wilayah, serta meneguhkan komitmen pembebasan Al-Aqsa dan Palestina yang tertuang dalam visi-misi AWG.

“Selain itu, juga dalam rangka memperkuat Maemuna Center (Mae_C) sebagai instrumen AWG sayap kemuslimatan,” katanya.

Musyawarah Kerja AWG akan merumuskan langkah-langkah penyatuan kaum muslimin guna bersama-sama mempersiapkan dana dan kekuatan (fund and forces) untuk perjuangan pembebasan dan Palestina.

Anshorullah memaparkan, AWG dibentuk untuk mewadahi dan mengelola upaya-upaya dalam rangka perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa pada khususnya dan kaum muslimin Palestina pada umumnya dari penjajahan Zionis Israel.

“Pembentukan AWG pun dimaksudkan untuk menghimpun kaum muslimin dalam suatu ikatan yang dijiwai oleh pelaksanaan ukhuwah Islamiyah yang diarahkan kepada perjuangan di jalan Allah,” pungkasnya.

Aqsa Working Group (AWG) adalah suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Pendiri Lembaga ini adalah seluruh komponen ummat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008.

Konferensi tersebut dihadiri oleh lebih dari 71 komponen dari berbagai unsur pimpinan organisasi massa Islam, unsur perwakilan dari kedutaan besar sejumlah negara muslim, unsur pimpinan lembaga pendidikan umum maupun pendidikan islam, unsur pimpinan lembaga da’wah Islam, unsur pimpinan media massa Islam dan sejumlah individu atau perwakilan organisasi yang berpihak kepada perjuangan Islam, terutama pembebasan masjid Al-Aqsa.

Konferensi ini menghasilkan “Deklarasi Jakarta untuk Pembebasan Al-Aqsa”. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.