AWG Lampung Gelar Daurah Duta Al-Quds II

Pembina AWG Lampung, Abdullah Mutholib saat memberikan sambutan pada Daurah Al-Quds II di Natar Lampung Selatan, Sabtu, (22/4). (Foto : Hadis/MINA)

Bandar Lampung, 25 Rajab 1438/ 22 April 2017 (MINA) – Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung  menggelar Daurah (Pendidikan dan Pelatihan) Duta Al-Quds II di Aula Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (SQABM), Komplek Pondok Pesantren SHuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (22/4).

Pembina AWG Biro Lampung, Waliyul Imaam Jamaah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung, Abdullah Muthalib dalam sambutannya menekankan target utama daurah ini.

“Tinggal bagaimana kita bersungguh-sungguh bisa sampai ke sana. Saya berharap pelatihan ini targetnya kita semua bisa sampai ke Masjid Al-Aqsha,” ujarnya.

Abdullah juga berharap, pelatihan ini benar-benar mencetak Duta Al-Quds yang siap menyampaikannya kembali kepada seluruh kaum muslimin.

“Manfaatkam waktu maksimal sehingga hasilnya maksimal, dan diharapkan peserta nantinya bisa menyampaikan ini kepada kaum Muslimin,” katanya.

Pelatihan ini dihadiri sejumlah 25 peserta dari berbagai kabupaten se-Provinsi Lampung dengan Pemateri Alumni Daurah Al-Quds Yaman, Amin Najib dan Kepala Bidang Sosialisasi AWG Pusat, Hadi Sumarsono.

Duta Al-Quds dari berbagai kabupaten se-Provinsi Lampung ini sudah mengadakan sosialisasi di sekolah-sekolah, universitas, masjid, gerakan pemuda masjid, pengajian Muslimah, dan beberapa komunitas lain.

Ketua AWG Biro Lampung, Rustam Effendy kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengatakan akan terus menyosialisasikan Masjid Al-Aqsha kepada umat Islam.

Rustam juga mengajak kepada kaum muslimin agar terus dan tidak berhenti dalam menggelorakan semangat pembebasan Masjid Al-Aqsha yang masih dalam cengkraman Zionis Yahudi.

“Kaum Muslimin agar mengambil peran dalam upaya ini, kami dari AWG siap menmberikan support, jika diperlukan untuk mejadi pemateri di Masjid, sekolah, universitas, dan komunitas kami siap,” katanya.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Lembaga AWG dibentuk berdasarkan keputusan yang dihasilkan oleh Sidang Akhir Al-Aqsa International Conference di Jakarta, pada 20 Sya’ban 1429H atau 21 Agustus 2008M.

Al-Aqsa International Conference tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan organisasi massa Islam, Kedutaan Besar sejumlah negara Muslim, pimpinan lembaga pendidikan umum maupun pendidikan Islam, pimpinan lembaga da’wah, pimpinan media massa Islam dan sejumlah individu yang berkonsentrasi kepada perjuangan muslimin dalam rangka pembebasan Masjid Al-Aqsha.

AWG Biro Lampung berkantor di Komplek Ponpes Al-Fatah Natar dengan kontak person +6282179849941.(L/B01/R01).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.