AWG NTT Buka Posko Peduli Korban Letusan Gunung Ile Lewotolok

Cileungsi, MINA – Lembaga Kemanusiaan Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Nusa Tenggara Timur (NTT), membuka Posko Peduli Lembata untuk membantu korban Bencana letusan Gunung Ile Lewotolok, yang didirikan di Dirham Sablon.

“Warga saat ini membutuhkan makanan siap saji seperti nasi bungkus, roti dan snack. Lalu air minum, sembako, pakaian, masker (APD), alas tidur (tikar, terpal, selimut, bantal dll) sabun mandi, dan juga shampo” kata Ardansyah, Ketua AWG Kupang NTT kepada MINA, Senin (30/11).

“InsyaAllah sudah kita kirim uang satu juta dan kita belanjakan kebutuhan dapur umum (beras, telur, mie instant), persiapan makan malam, air minum, terpal dan masker, ” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, sejauh ini diperkirakan ribuan pengungsi telah meninggalkan rumah mereka serta hewan ternak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Lembata, bagi para dermawan yang ingin membantu bisa melalui transfer ke Rek Bank Muamalat 7610020824, a/n Ardansyah dengan kode Bank 147. Beri kode 100 dibelakang nominal transfer. Kemudian, lakukan konfirmasi transfer ke 082146483080.

Letusan gunung berapi Ile Ape di Kabupaten Lembata Kupang NTT terjadi sejak Jumat (28/11) pukul 05.57 waktu setempat dengan tinggi kolom teramati 500 meter dari puncak gunung.

Status aktivitas vulkanik Gunung Ile dinakikkan oleh Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dari level II atau waspada menjadi level III atau siaga. Kenaikkan status ini berlaku pada 29 November 2020, pukul 13.00 waktu setempat.  (L/SR/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)