Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Badan Pemantau Al-Azhar: 2020 Tahun Paling Berbahaya bagi Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 2 Januari 2021 - 19:31 WIB

Sabtu, 2 Januari 2021 - 19:31 WIB

5 Views

Kairo, MINA – Badan Pemantau Al-Azhar Mesir dalam laporan tahunannya menyebutkan, tahun 2020 merupakan periode paling berbahaya bagi Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Palestina.

Beberapa aksi-aksi membahayakan meliputi penyerbuan periodik dalam pengawalan pasukan keamanan, pembatasan dan pencegahan warga Muslim untuk shalat di Al-Aqsa dengan alasan pandemi covid-19, dan tindakan yahudisasi melalui ritual Hanukah. Arabic RT melaporkan, Sabtu (2/1).

“Ada sebanyak 18.544 yahudi menyerbu kompleks Al-Aqsa sepanjang tahun 2020, di bawah penjagaan keamanan ketat polisi Israel,” bunyi laporan.

Laporan menambahkan, tahun 2020 menjadi saksi preseden oleh pemukim ekstremis yang didukung organisasi Zionis dan pemerintah entitas Israel, yang menjadikan Masjid Al-Aqsa di bawah pendudukan.

Baca Juga: Brigade Al-Qasam Hancurkan Pasukan Lapis Baja Israel di Jabalia

“Salah satu yang paling menonjol dari preseden ini adalah penyerbuan Al-Aqsa menurut apa yang mereka sebut Hari Penghancuran Kuil, saat 978 pemukim Yahudi menyerbu masjid, dalam provokasi terhadap perasaan umat Islam,” tambah laporan.

Laporan juga memperingatkan bahaya proyek penggalian yang dilakukan otoritas pendudukan dan asosiasi permukiman di sekitar Masjid Al-Aqsa, yang bertujuan untuk membuat retakan.

Badan Pemantau Al-Azhar memperingatkan dan menegaskan bahwa masalah Al-Aqsa dan kesucian Islam di dalam wilayah Palestina yang diduduki berada di hati nurani Al-Azhar dan “kita umat Islam seluruhnya tidak akan meninggalkannya.”

Badan itu juga menerbitkan 552 publikasi seputar Al-Aqsa dalam bahasa Arab dan Ibrani sejak Maret 2018 hingga sekarang, antara laporan, artikel, studi dan kampanye, selain menerbitkan buku dalam bahasa Ibrani. (T/RS2/P1)

Baca Juga: Pasukan Israel Tolak Evakuasi Warga Gaza yang Terjebak Reruntuhan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Breaking News