Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bakat-Bakat Memukau Siswa SD Silaturahim Islamic School

Arina Islami - Sabtu, 22 Juni 2024 - 22:14 WIB

Sabtu, 22 Juni 2024 - 22:14 WIB

5 Views

Oleh Ngatijo, Digital Marketing Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya

Sabtu, 22 Juni 2024, menjadi hari yang sangat berkesan bagi para siswa kelas 6 SD Silaturahim Islamic School. Hari itu adalah hari pelaksanaan Wisuda dan Pelepasan Angkatan 5 yang telah dinantikan oleh para siswa, orang tua, dan seluruh civitas akademika sekolah.

Acara ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para wisudawan, tetapi juga menjadi ajang unjuk bakat dari siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 5 yang berhasil memukau para tamu undangan dengan penampilan mereka.

Acara yang digelar di Aula Munif Chatib Gedung Insan Mandiri Cibubur itu dimulai dengan penampilan luar biasa dari para siswa-siswi yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan bela diri.

Baca Juga: Indonesia Darurat Judi Online

Penampilan ini disiapkan dengan sangat matang dan berhasil mencuri perhatian semua yang hadir, memberikan sambutan yang hangat dan meriah bagi para wisudawan serta tamu undangan yang mulai berdatangan.

Performance Karate

Penampilan pertama dibuka dengan demonstrasi Karate oleh dua siswa kelas 3, Kennet dan Ibrahim.

Dengan penuh semangat dan kepercayaan diri, mereka memperlihatkan gerakan-gerakan karate yang telah mereka pelajari. Keterampilan mereka dalam menguasai seni bela diri ini mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton.

Baca Juga: PRIMA DMI Sumsel Bersama Masjid Darussaid Gelar Santunan Anak Yatim

Pencak Silat

Selanjutnya, panggung diambil alih oleh para pesilat cilik dari kelas 4 dan 5. Zoanne, Aisyah, Axel, dan Azfar menunjukkan kelincahan dan kekuatan dalam setiap gerakan Pencak Silat yang mereka tampilkan.

Kombinasi gerakan yang elegan dan penuh energi membuat para hadirin terkesima.

Taekwondo

Baca Juga: Abdullah bin Abbas, Sahabat Nabi yang Muda, Cerdas dan Berilmu

Tidak kalah menarik, penampilan Taekwondo menampilkan siswa dari kelas 1 hingga kelas 4. Abiraja dari kelas 1, Velove dari kelas 3, serta Marsha dan Arqom dari kelas 4, menunjukkan kemampuan mereka dalam seni bela diri asal Korea ini.

Gerakan tendangan tinggi dan pukulan yang cepat serta akurat dari para siswa ini membuat suasana semakin meriah.

Tari Indang

Penampilan seni tari juga turut memeriahkan acara ini. Tari Indang, sebuah tarian tradisional Minangkabau, dibawakan dengan anggun oleh Nawal, Naura, Queen (kelas 3), Virya, Leiva, dan Delisha (kelas 4).

Baca Juga: Khutbah Jumat: Mentadaburi Makna Hijrah  

Dengan kostum tradisional yang indah dan gerakan tari yang harmonis, mereka berhasil membawa suasana etnik yang kental ke dalam ruangan, mengundang decak kagum dari para hadirin.

Pembawa Acara (MC)

Acara yang berjalan lancar ini dipandu oleh dua MC cilik yang berbakat, Shanum dan Athallah dari kelas 5.

Mereka dengan percaya diri memandu jalannya acara, membuat suasana tetap hidup dan terarah. Kemampuan mereka dalam berbicara di depan umum patut diacungi jempol.

Baca Juga: Santri Baru Al-Fatah Lampung Diharapkan Berkembang Secara Holistik

Tilawah Al-Quran

Bagian yang tak kalah penting dari acara ini adalah Tilawah Al-Quran. Syaif dari kelas 5 dan Abbas dari kelas 3 membacakan ayat-ayat suci Al-Quran dengan tartil dan penuh khidmat.

Bacaan mereka yang merdu memberikan nuansa spiritual yang mendalam dan mengingatkan hadirin akan pentingnya nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Wisuda dan Pelepasan Kelas 6 Angkatan 5 ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka, tetapi juga sebagai ajang apresiasi terhadap bakat dan keterampilan siswa-siswi dari berbagai tingkatan kelas di SD Silaturahim Islamic School.

Baca Juga: Hizbullah Lebanon Rilis Video Serang Pangkalan Militer Israel

Penampilan yang memukau dari para siswa ini menunjukkan bahwa pendidikan di SD Silaturahim Islamic School tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga mengembangkan bakat dan minat siswa di berbagai bidang.

Dengan dukungan dari para guru dan orang tua, para siswa ini telah menunjukkan bahwa mereka bisa tampil percaya diri dan membanggakan.

Semoga prestasi dan bakat yang telah ditunjukkan oleh para siswa ini terus berkembang di masa yang akan datang, memberikan inspirasi bagi adik-adik kelas mereka untuk terus berkarya dan berprestasi.[]

 

Baca Juga: Murid MI Al-Fatah Slogohimo Wakili Wonogiri di KSM Jawa Tengah

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda