Banjir Bandang New York, KJRI: Tidak Ada Korban WNI

Foto: CNN

, MINA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York menyebut, hingga saat ini tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban banjir bandang di kota New York City, Amerika Seeikat sejak Jumat (29/9).

telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas masyarakat Indonesia. Hingga saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban banjir bandang tersebut,” tulis Kementerian Luar Negeri RI dalam keterangan persnya, Ahad (1/10).

Banjir tersebut melumpuhkan sebagian besar aktivitas dan kegiatan masyarakat kota New York karena berdampak pada melambatnya pelayanan transportasi publik seperti subway dan bus. Hujan besar juga menunda sekitar 1000 penerbangan dari bandara2 JFK, La Guardia, dan Newark.

Baca Juga:  Banjir Longsor Kabupaten Luwu Landa 13 Kecamatan, Tujuh Wafat

Gubernur negara bagian New York, Kathy Hochul, mengumumkan keadaan darurat (State of Emergency) sebagai respons terhadap hujan lebat dan banjir di Kota New York, Hudson Valley, dan Long Island.

Sebelumnya, KJRI juga telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk berhati-hati, selalu memantau informasi dari otoritas lokal dan dlm keadaan darurat segera hubungi 911 dan hotline KJRI New York +1 347 806 9279. (R/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.